Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: Mau Berkunjung ke Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati? Simak Ulasannya di sini
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Obyek wisata yang akan kita bahas disini adalah Hidden Canyon Beji Guwang, yang terletak di desa Guwang Kecamatan Sukawati, tepatnya di Jalan Sahadewa Banjar Wangbung Desa Guwang. Obyek wisata ini mulai berkembang pesat sejak tahun 2015. Sebuah Ngarai yang terletak sangat tersembunyi nyatanya menawarkan pemandangan yang luar biasa dan menarik banyak wisawatan baik dari dalam maupun luar negeri.

[Image: The-Hidden-Canyon_507015.jpg]
images: hiddencanyonbejiguwang.com

Ngarai yang indah ini terbentuk dari proses kikisan air sungai terhadap batuan yang sudah berlangsung ribuan bahkan mungkin puluhan ribu tahun. Kikisan air sungai yang akhirnya menghasilkan guratan pada batuan di dinding sungai yang sungguh sulit untuk dijelaskan keindahannya.

Baca juga: Hidden Canyon Beji Guwang

Sebelum terkenal seperti sekarang ini sebagai obyek wisata, beji guwang (demikian penduduk lokal biasa menyebut) adalah tempat penduduk untuk mandi, mencari air minum, memancing dan mengambil air suci karena di tempat tersebut terdapat Pura Beji yang sangat disucikan oleh penduduk setempat. Sekarang ini sumber air dari beji guwang juga dimanfaatkan oleh penduduk setempat sebagai air minum (air minum kemasan). 

Hidden Canyon Beji Guwang mulai populer setelah seorang fotografer asal klungkung mengunggah hasil foto jempretannya ke media sosial dan menjadi viral. Setelah viralnya foto tersebut dan mulai banyak pengunjung yang datang, akhirnya desa Guwang mulai menata Beji Guwang menjadi tempat wisata dengan nama beken Hidden Canyon Beji Guwang. 

Tips Berkunjung ke Ngarai Beji Guwang Sukawati
  1. Sebaiknya berwisata ke Hidden Canyon Beji Guwang saat musim kemarau, jika musim hujan aliran sungai sangat deras sehingga tingkat kesulitan lebih tinggi untuk menuju lokasi.
  2. Jam berkunjung disarankan pada pagi hari sekitar jam 09.00 jika ingin mengunjungi tiga ngarai yang ada. Jika terlalu sore rute sudah mulai gelap dan untuk kembali ke tempat parkir sangat sulit meskipun tidak perlu lagi menyusuri sungai, melainkan melewati area persawahan.
  3. Ngarai tersembunyi Beji Guwang termasuk area yang disakralkan oleh warga setempat, untuk itu disarankan untuk bersikap dan berpakaian yang sopan. Serta selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.
  4. Banyak warung penjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau yang ada di sekitar tempat parkir sehingga tidak perlu repot membawa bekal banyak.
  5. Selalu mengikuti instruksi dari pemandu lokal karena mereka sudah sangat mengenal medan
[Image: _411099.jpg]
images: hiddencanyonbejiguwang.com

Lokasi Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati
Obyek wisata Hidden Canyon Beji Guwang berada disebelah Pura Dalem Guwang. Dari pasar seni Guwang, wisatawan bisa mengambil arah ke selatan (arah ke by pass ida bagus mantra ketewel). Begitu sampai di Patung Garuda Wisnu desa Guwang, wisatawan silahkan ambil arah ke timur.


[Image: patung-garuda-wisnu.jpg]
Patung Garuda Wisnu di Desa Guwang 

Lokasi Hidden Canyon Beji Guwang di peta google seperti di bawah ini
[Image: canyon-guwang.jpg]
images: google maps (klik gambar untuk mengetahui peta)

Harga tiket masuk ke Hidden Canyon Beji Guwang
[Image: hidden-canyon-beji-guwang.jpg]

Web Resmi: http://www.hiddencanyonbejiguwang.com/