Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Yang Terjadi Ketika Vendor Halo Jasa Terkendala Dengan Customer
#1
[Image: halo-jasa-2.jpg]
Photo Credit: Halo Jasa

Menjadi mitra atau vendor dari sebuah bisnis layanan jasa on-demand tentunya tidak akan selalu berjalan mulus atau bebas dari masalah. Salah satunya adalah dalam hal komunikasi. Komunikasi antara vendor dan costumer adalah hal yang penting dalam menjalankan bisnis ini. Sayangnya, komunikasi di antara dua pihak ini sering mengalami error atau kendala. Begitu pula dengan yang dialami oleh vendor Halo Jasa.
 
Saat bertugas, sering kali vendor menemui problem dengan customer seperti customer yang tiba-tiba tidak bisa dihubungi atau membatalkan orderan begitu saja. Lalu, apa yang terjadi saat vendor Halo Jasa mengalami kendala dengan customer?
 
Customer Tidak Dapat Dihubungi
Customer yang tiba-tiba hilang atau tidak bisa dihubungi adalah hal yang wajar dan sering terjadi dalam industri bisnis on-demand. Kejadian seperti ini tentu akan mempengaruhi dan menghambat kinerja vendor. Saat cutomer tiba-tiba hilang, vendor dapat memberikan respon seperti meminta costumer untuk membatalkan order. Ini dilakukan agar vendor dapat menerima order dari costumer lain dan tidak ter-PHP.
 
Customer Tidak di Tempat
Selain menghilang atau mendadak tidak bisa dihubungi, costumer juga sering kali tidak berada di tempat atau lokasi yang harus didatangi vendor. Untuk mengatasi masalah ini, vendor bisa meminta costumer untuk melakukan pembatalan order dan menuliskan detail dari kejadian tersebut yang kemudian akan ditindaklanjuti oleh Tim Halo Jasa.
 
Customer Mengubah Waktu
Tidak jarang pula costumer mengubah waktu orderan. Misal, sebelumnya costumer memesan layanan cleaning service untuk hari Kamis pukul 11.00, namun tiba-tiba costumer memajukan waktu orderan menjadi hari Rabu pukul 13.00. Jika hal ini terjadi, vendor dapat menginformasikan customer untuk membatalkan pesanan terlebih dahulu, kemudian memintanya untuk memesan kembali dengan mengubah yang sesuai.
 
Customer Mengubah Tempat
Sama dengan kasus saat costumer mengubah waktu order, jika costumer ingin mengubah tempat, vendor dapat memberi tahu mereka  untuk membatalkan pesanan terlebih dahulu agar costumer dapat melakukan pemesanan ulang sesuai dengan tempat yang diinginkan.
 
Costumer Meminta Layanan di Luar Ketentuan
Perlu diingat, bahwa Halo Jasa adalah sebuah perusahaan startup yang bergerak di layanan jasa on-demand. Layanan yang ditawarkannya pun bermacam, mulai dari jasa cleaning service (Halo Clean), jasa cuci mobil (Halo Auto), jasa service AC (Halo Fix), hingga jasa massage on-demand (Halo Massage). Selain itu, Halo Jasa juga memiliki ketentuan pemesanan lain, misalnya lokasi pemesanan. Saat ini, layanan Halo Jasa dapat dinikmati oleh customer yang berada di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Apabila customer melakukan pemesanan di luar ketentuan yang ada, maka vendor dapat meminta customer untuk membatalkan pemesanan. Atau vendor juga memiliki hak untuk membatalkan pesanan.
 
Demikian beberapa hal yang terjadi ketika vendor Halo Jasa mengalami kendala dengan customer. Setiap masalah memiliki cara penyelesaiannya masing-masing agar vendor tetap masih bisa beroperasi dengan nyaman.

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Support by

  • Ngalih.id