Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Tips Untuk Yang Baru Pertama Kali Berlibur ke Luar Negeri
Berlibur ke luar negeri saat ini menjadi salah satu agenda yang banyak dilakukan oleh anak-anak generasi millennial
#1
Thumbs Up 
Berlibur ke luar negeri saat ini menjadi salah satu agenda yang banyak dilakukan oleh anak-anak generasi millennial. Namun begitu, masih banyak juga generasi millennial yang baru ke luar negeri pertama kali. Pergi ke luar negeri pertama kali tak jarang membuat seseorang senang sekaligus cemas. Pasalnya perjalanan yang dilakukan akan sangat jauh berbeda dengan saat di dalam negeri. Dari segi bahasa kemungkinan akan sangat berbeda jauh dari negara kita, belum lagi mata uang, adat budaya, makanan, dan masih banyak lagi.
 
Kekhawatiran saat pergi ke negara lain pertama kali memang pasti akan ada dan dirasakan. Namun jika Anda melakukan persiapan dengan matang, bisa dipastikan wisata luar negeri Anda akan berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Nah, untuk membantu Anda berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan dalam mempersiapkannya, yaitu:

1. Pilih destinasi wisata luar negeri dengan bijak.
Untuk Anda yang baru pertama kali pergi ke luar negeri, sebaiknya memilih negara tujuan berlibur yang masih memiliki sedikit kesamaan budaya, seperti ke Filipina, India, Thailand, dll. Baru jika sudah cukup berani, bisa mencoba berlibur ke negara Eropa atau lainnya. Ada baiknya memilih negara tujuan yang mayoritas penduduknya menggunakan bahasa Inggris agar tidak khawatir saat harus bertanya-tanya.

2. Persiapkan dengan baik penginapan dan akomodasi.
Hal ini perlu dipersiapkan dengan baik, terutama jika Anda akan berlibur beberapa hari. Sesuaikan pilihan penginapan dan akomodasi transportasi sesuai dengan budget yang Anda tentukan. Jika Anda menginginkan liburan yang low budget, tentu penginapan yang tidak terlalu mewah tidak akan begitu dipermasalahkan. Namun pastikan kenyamanan juga dalam memilih penginapan. Jangan sampai karena menginginkan liburan minim budget, Anda tidak nyaman dan tidak senang.

3. Kelengkapan dokumen jangan sampai lupa.
Persiapkan paspor, visa, dan dokumen penting lainnya di tempat yang rapi. Untuk berjaga-jaga, buat fotokopi paspor atau membuat salinan softcopy-nya jika dibutuhkan sewaktu-waktu. Saat bepergian, letakkan dokumen ini di tempat yang aman pada tas atau ransel Anda.

4. Membawa mata uang internasional dan kartu ATM dan debit.
Ada baiknya menukarkan uang rupiah ke mata uang negara tujuan terlebih dahulu sebelum bepergian. Untuk lebih amannya, Anda bisa menukarkan rupiah dengan dollar AS. Yang perlu diperhatikan, jangan menukarkan rupiah di luar negeri karena nilainya akan lebih kecil. Untuk berbelanja di pusat perbelanjaan atau mall, Anda perlu membawa kartu kredit internasional saat bepergian ke luar negeri.

5. Mencari tahu informasi terkait tempat wisata yang akan dituju di negara tempat berlibur.
Lakukan riset sebelumnya untuk tempat-tempat mana saja yang akan dituju di negara tujuan. Hal ini untuk memudahkan Anda sendiri saat nanti sampai disana. Karena sudah mengantongi informasi yang diperlukan, rencana Anda akan berjalan dengan lancar dan terarah.

6. Buat jadwal perjalanan yang realistis.
Memaksakan mengunjungi beberapa tempat wisata luar negeri kuranglah bijak jika membuat badan menjadi kecapekan parah. Untuk itu, buat rencana perjalanan yang realistis dan ada jeda istirahat agar liburan benar-benar dinikmati.

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise