Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Tips Memilih Kandang Kucing yang Nyaman dan Berkualitas
#1
Kandang kucing memiliki variable penting dalam setiap perjalanan yang mengharuskan Anda untuk membawa hewan kucing di dalam kendaraan. Jadi kamu perlu memperhatikan tips memilih kandang untuk kucing yang baik.

Jujur saja, banyak kandang untuk kucing yang tersebar di pasar dibuat dengan buruk dan tidak dibuat dengan bahan dasar yang baik. Hal ini pastinya akan membuat sakit kucing kamu dan mengakibatkannya tidak nyaman, mungkin dikarenakan cuaca yang panas, kandang untuk kucing yang sempit, atau hal yang lainnya.

Dengan demikian, memilihi kandang kucing mobile harusnya menjadi perhatian khusus bagi para pecinta kucing. Nah, lalu bagaimana tips-tipsnya? Yuk, kita simak pembahasan berikut ini.

Perhatikan ukuran kandang Kucing

Biasanya para cat enthusiasts memutuskan untuk membeli kandang untuk kucing portable saat kucing mereka dalam usia kitty, tapi sayangnya mereka lupa kalau kucingnya tersebut perlahan-lahan akan beranjak dewasa. Apalagi, jika kandang tersebut dipakai untuk membawa dua kucing atau lebih sekaligus, otomatis kandang kucing yang digunakan seharusnya memiliki ukuran yang lebih besar. Adapun ukuran kandang yang baik ialah kandang yang mempunyai luas 34cm, tinggi 38cm, dan kedalaman 48cm. Kalau kamu ingin ukurannya yang lebih personalize, kamu dapat membuatnya sendiri di rumah.

Bahan Dasar Utama Kandang Kucing

Kandang untuk kucing mobile yang terbuat dari anyaman, sebenarnya tidak enak untuk dipakai, apalagi kamu akan merasakan kesulitan ketika membersihkannya. Hal seperti ini penting untuk Anda perhatikan. Karena, pada kondisi tertentu seperti sakit, maka Anda akan sering membawa kucing Anda ke dokter dengan kandang portable itu, atau bahkan saat kamu akan menitipkan kucing di penitipan kucing.

Jual Kandang Kucing

Tidak hanya itu, langkah memilih kandang kucing lainnya supaya memilih kandang yang tidak terbuat dari material buruk. Sebab, hal tersebut dapat menimbulkan bahaya lain, seperti dapat dirusak oleh kucing yang mempunyai fisik kuat. Apalagi, jika kandang tersebut sudah pernah dikencingi oleh kucing.

Kandang yang direkomendasikan adalah kandang kucing yang terbuat dari bahan plastik berlapis besi, dengan kandang seperti ini maka akan menjadikan si kucing sulit untuk merusaknya. Kandang kucing ini juga dapat menghadirkan sensasi tersendiri untuk kucing yang tidak terlalu suka didalam kurungan. Walaupun didalam beberapa kondisi ada saja kucing agresif yang mencoba untuk memukul-mukul kandang melalui celah-celah besi.

Kandang kucing yang terbuat dari bahan polypropylene ialah yang paling sesuai untuk Anda gunakan sebagai kandang portable, selain awet kandang kucing jenis ini juga cukup gampang untuk dibersihkan. Jangan lupa juga, kamu mesti perhatikan ventilasi kandang kucing Anda.

Perhatikan Pintu Kandang

Jangan sampai lupa, faktor penting yang lain ialah pintu kandang kucing kamu, jangan sampai pintu tersebut mudah dibuka oleh si kucing. Pintu kandang kucing juga mesti dipastikan tertutup rapat dan kuat, sehingga kucing tersebut tidak bisa membuka. Karena, ada saja upaya dari kucing ketika tidak ingin dikurung untuk mendobrak pintu kandang kucing. Jika Anda ingin lebih nyaman, kamu bisa membuat kandang kucing sendiri.

Alas Untuk Dog dan Air Kencing Kucing

Perangkat tambahan yang berguna untung kandang adalah alas untuk tempat air kencin dan pupnya yang diletakkan di bawah kandnag kucing, jangan lupa untuk menyediakan alas tersebut, sebab saat kucing kamu kencing dan pup maka kotoran tersebut dapat langsung mengalir ke alas tersebut. Hal ini pastinya sangat berguna, agar kandang kucing Anda tidak mudah kotor dan bau. Dengan begitu, tips memilih kandang kucing dapat menjadi lebih sempurna.

Tutup Kandang

Faktor existed yang tidak kalah penting yaitu penutup kandang ucing, pada beberapa kasus ada beberapa kandang kucing yang memang dirancang simpel pada bagian tutupnya, hal tersebut membuat kucing dengan mudah mengakali dirinya agar bisa keluar dari kandang. Oleh karenanya, kamu mesti mengontrol kembali penutup kandang kamu, jika memang terlalu gampang dibuka maka Anda mesti menyetelnya atau menyempurnakannya agar kucing tak mudah kabur.

Demikian lah tips memilih kandang untuk kucing yang baik dan benar. Dengan begitu, kucing Anda pun dapat merasa nyaman dan Anda juga akan merasa tenang.

#2
kandang kucing yang lengkap ada mainannya ada gak min





Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise