Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Krisis Pengadaan Rumah Sakit Negeri
#1
Hallo Guys...
Ayooo diskusi ttg kondisi kita saat ini terkait Kuantitas Rumah Sakit Negeri (milik pemerintah) di Indonesia!
oooh yaaa kami sedang melakukan penelitian terkait "Faktor-faktor apa saja yang kira-kira mempengaruhi pengadaan rumah sakit negeri (milik pemerintah)"
Latar belakang dari penelitian ini ialah Pusat Kegiatan Nasional di Jawa Timur yakni GERMAKERTOSUSILA & Malang, kondisi fasilitas kesehatannya khusus Rumah Sakit Pemerintah belum sesuai dengan Kebutuhan standar daerah tersebut, maka dari itu kami meneliti faktor-faktor apa saja yang kira-kira berpengaruh terhadap pengadaan Rumah Sakit milik Pemerintah di GERMAKETOSUSILA & Malang.
Kami telah melalukan studi literatur dan akhirnya menemukan 10 Faktor-faktor yang mungkin mempengaruhi pengadaan rumah sakit, faktor tersebut ialah:
1. Kebijakan pengadaan rumah sakit
2. Demografi (kepadatan penduduk, jumlah kelahiran, jumlah kematian, jumlah kesakitan)
3.Sosial Ekonomi ( pendapatan, tingkat konsumsi, daya bayar masyarakat, laju pertumbuhan ekonomi)
4.Sosial Budaya (pola hidup, pola kebersihan, tingkat pendidikan, sistem kepercayaan masyarakat, norma sosial)     
5. Epidemiologi (distribusi penyakit masyarakat)
6. SDM Tenaga Kesehatan
7. Aksesibilitas ( kemudahan akses dan transportasi masyarakat untuk ke rumah sakit)
8. Ketersediaan lahan (lokasi lahan untuk rumah sakit dan pengembangannya)
9.Lingkungan (ketenangan, udara, kebisingan)
10.Jumlah pelayanan kesehatan yang menunjang Rumah Sakit

Dari 10 faktor diatas menurut anda faktor-faktor yang mempengaruhi pengadaan rumah sakit adalah??? atau mungkin ada faktor-faktor lain?

#2
Terima Kasih sudah bergabung mas @adi Muchlis

Awal diskusi yang menarik, kalau menurut saya terkait penelitian "Faktor-faktor apa saja yang kira-kira mempengaruhi pengadaan rumah sakit negeri (milik pemerintah)" , pendapat saya sebagai berikut:

kalau terkait dengan pengadaan sangat diperlukan yang namanya dana jadi kondisi keuangan masing-masing daerah yang berbeda-beda sangat mempengaruhi kebijakan pengadaan rumah sakit. Faktor-faktor yang disebutkan diatas sangat mempengaruhi pengadaan rumah sakit.

Kalau menurut saya pengadaan rumah sakit pemerintah juga dipengaruhi ada atau tidaknya (banyak atau tidaknya) rumah sakit swasta di daerah tersebut. Karena kalau rumah sakit swasta banyak dan masyarakat mampu berobat disana bisa jadi dana pembangunan dialihkan untuk pembangunan yang lain. Itu menurut saya mas Adi Muchlis, kalau ada salah mohon maaf sebelumnya.





Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise