Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Kerasnya Liga Indonesia 2019, Banyak Pelatih yang Mundur
#1
[Image: kolev-1.png]

Liga Indonesia 2019 baru memasuki pekan keenam, tapi sudah ada pelatih yang memilih mengakhiri kontraknya lebih cepat. Setidaknya empat pelatih telah dinyatakan secara resmi berpisah dari klubnya.

Pertama, Ivan Venkov Kolev yang memilih untuk mundur per tanggal 3 Juni 2019 dari Persija Jakarta. Pelatih asal Bulgaria itu seakan tidak kuat dengan tekanan yang diberikan, lantaran gagal membawa Persija bisa meraih hasil positif di Piala AFC 2019, hingga akhirnya cuma meraih satu kali hasil imbang dan menderita dua kekalahan dalam tiga laga awal Liga Indonesia musim ini.
Setelah Kolev, pelatih asing lainnya, Jackson Ferreira Tiago, memilih menyerah untuk menangani Barito Putera. Itu tidak terlepas dari rentetan hasil buruk di Piala Indonesia, Piala Presiden 2019, serta yang terburuk adalah kalah tiga kali dan hanya sekali imbang di Liga 1.

Pelatih asal Brasil itu dengan rela menanggalkan jabatannya setelah timnya kalah dari Kalteng Putra, dan resmi setelah menghadap manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, di Jakarta, 24 Juni lalu.

Baca Juga: Luis Milla Beri Pesan pada Para Pelatih Spanyol di Liga Indonesia

Kemudian, di hari yang sama, dua pelatih diumumkan sudah tidak lagi melanjutkan kerja sama dengan klubnya, Minggu (30/6). Adalah Aji Santoso yang mundur dari Persela Lamongan, serta Luciano Leandro yang diputus kontrak oleh Persipura Jayapura.
Alasannya sama, yakni gagal membawa tim masing-masing meraih hasil positif di awal musim Liga Indonesia.


Ini seakan membuktikan, betapa kejamnya Liga Indonesia yang merupakan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia. Semua seakan haus prestasi instan tanpa melihat sebuah proses yang mesti dijalani. 
Tapi, kita mesti lihat juga per kasus yang ada. Jackson dan Aji sudah beberapa musim menangani klub masing-masing. Jadi, bisa dibilang wajar kalau mereka harus bertanggung jawab. Sedangkan Kolev dan Luciano baru diberi kepercayaan pada musim ini. 
Bahkan sebenarnya, kalau mau dilihat sejak pramusim, ketidaksabaran klub Indonesia juga sudah terlihat. Itu saat Fabio Lopez didepak Borneo FC karena hasil buruk di Piala Presiden 2019, serta Miljan Radovic yang bersepakat mengakhiri kerja sama dengan Persib. Persib ketika itu beralasan tidak bisa menerima Radovic meninggalkan klub sementara waktu untuk melanjutkan kursus lisensi UEFA Pro.
Beberapa pelatih lainnya saat ini juga sedang masuk radar untuk dipecat. Menarik untuk ditunggu siapa berikutnya yang akan menjadi korban.

Selalu update berita bola terbaru seputar Berita Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com
Reply
#2
dalam kompetisi sepak bola, adalah sebuah kewajaran jika ada yang menang dan ada yang kalah
semoga tidak ada mafia bola lagi, dan sepak bola kita menjadi lebih baik

Bali United Selamanya
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by