Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Kemenpora Malaysia Buka Suara Jelang Indonesia vs Malaysia di SUBK
#1
Wakil Kemenpora Malaysia, Steven Sim, menghimbau untuk tim Malaysia agar tidak perlu hawatir tentang pengamanan nantinya di Indonesia. Malaysia memang akan bertanding pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno(SUGBK).

Pernyataan Steven ini ditulis di laman berita Malaysia, Bernama, dimana Steven mengatakan bahwa kondisi skuat Malaysia di Jakarta aman-aman saja saat ini. Kemenpora Malaysia saat ini tidak ingin adanya ke takutan yang berlebihan dari para tim dan pengemar mereka karena akan dirinya percaya dengan tim keamanan di Jakarta jelang Indonesia vs Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Kami tidak perlu berspekulasi tentang hal-hal buruk yang bakal terjadi karena saya percaya penggemar kami akan mendapat perlakuan yang baik,” kata Steven.

“Kita harus menaruh kepercayaan kepada pihak berwenang di Indonesia dan bahwa mereka pasti akan memastikan tidak ada hal buruk yang terjadi,” ucap Steven.

Namun sangat disayangkan kepercayaan dari Steven masih dibumbui oleh nada provokasi dari pihak media. Bernama menuliskan tentang sejarah buruk tim Malaysia saat bermain di Indonesia. Dalam tulisanya media itu menulis pihak Indonesia seolah-olah yang memulai keributan dengan melempar benda keras kepada pendukung Malaysia.

Salah satunya Bernama menyebutkan peristiwa yang terjadi di Piala AFF U-19 tahun lalu. “Para penggemar tuan rumah melemparkan benda-benda keras kepada pemain Malaysia setelah mereka mengalahkan tim tuan rumah,” tulis Bernama.

Selanjutnya Bernama juga mengunkit-ungkit masalah Malaysia yang harus dikawal mengunakan kendaraan Barracuda saat hendak meninggalkan Stadion SUGBKdi  final Piala AFF 2010 dan SEA Games 2011, dimana suporter Indonesia disebutkan mengelilingi para pemain. “Para pemain dikelilingi oleh penggemar Indonesia di luar stadion,”

Seperti yang kita ketahui kalau insiden 2010, terjadi lantaran provokasi dari pendukung Malaysia yang membuat para pendukung Timnas naik pitam. Contohnya pada final leg pertama Piala AFF 2010, oknum suporter Malaysia kedapatan lakukan pelecahan terhadap syal Indonesia yang berujung kerusahan di Stadion saat itu.

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Support by

  • Ngalih.id