Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Keinginan Cagliari Yang Belum Terpenuhi di Stadion Sardegna Arena
#1
Meski banyak orang yang tidak mengetahui keindahan markas Cagliari yang merupakan klub asal Italia, maka kita akan membahas salah satu stadion terbaik di negeri pizza. Tak perlu berbasa-basi, mari kita lihat kutipan beritanya menurut situs jadwal bola sundul.com di bawah ini.

[Image: sardegna_arena01.jpg]

Bagi kalian penggemar sepak bola, pastinya sudah mengetahui klub-klub dari belahan Eropa sudah memiliki stadion pribadi. Baik itu dari Liga Inggris, Liga Spanyol dan masih banyak lagi. Tentunya wajar jika klub yang bermain di kasta tertinggi liga memiliki hak kepemilikan stadion. Mengingat Cagliari yang merupakan tim minim prestasi ini masih bermarkas di Sardegna Arena.

Hingga saat ini mereka pun menjadikan stadion tersebut sebagai kandang untuk menjalani pertandingan ajang Serie A Italia. Apalagi jika kalian melihat secara langsung didalam stadion yang digunakan Cagliari, tidak begitu memadai. Bahkan, di stadion mereka pun sangat minim fasilitas dan tampaknya harus melakukan pengembangan agar telihat layak digunakan.

Stadion Sardegna Arena memang berada di kota Cagliari dengan memiliki kapasitas 16.233 kursi penonton. Ini tentunya akan menjadi pekerjaan rumah penghuni stadion ini untuk menambahkan kapastias bangku dan fasilitas-fasilitas lainnya. Setidaknya sarana olahraga ini menjadi salah satu tuan rumah di berbagai ajang baik lokal maupun internasional.

[Image: Stadion%2BCagliari.png]

Rencana Cagliari Dalam Membangun Stadion Baru

Dewan Kota setempat memberikan ijin kepada Cagliari dalam membangun stadion baru mereka yang memiliki kapasitas 21.000 tempat duduk. Dengan rencana yang dimiliki klub tersebut, stadion baru mereka akan diberikan nama Isolani yang bakal digantikan dengan stadion lama Sant’Elia.

Stadion yang berdiri sejak lama itu, menurut Dewan Kota memang sudah tidak aman untuk digunakan. Jika mengingat kembali di tahun 2012 lalu, dibawah kepemilikan Massimo Cellino. Klub Bola Asal Italia, Cagliari harus menempuh jarak lebih dari 1.000 km jauhnya untuk melakoni pertandingan kandang mereka.

Menurut sebuah kabar dari media Italia, mengatakan dengan adanya hasil voting Dewan Kota sebanyak 25 orang menyetujui dan hanya satu yang tidak memilh. Jika itu benar-benar terjadi, sudah dipastikan dijadikan stadion bintang empat, yang bisa digunakan sebagai tuan rumah untuk Liga Europa, Liga Champions dan ajang bergengsi lainnya.

Dalam biaya pembangunan stadion tersebut akan menelan biaya berkisar 55 juta euro, yang diprediksikan di buka pada tahun 2020 mendatang. Yang sekaligus merayakan ulang tahun Cagliari yang sudah memasuki 100 tahun. Ini tentunya sebuah harapan yang besar bagi tim berjuluk Rossoblu untuk memberikan yang terbaik bagi klub.

Mengingat mereka di musim ini masuk dalam Klasemen Liga Italia Serie A, yang akan segera di mulai. Oleh karena itu, seiring proses pembangunan stadion Cagliari yang belum selesai, para pemain harus tampil dengan peforma terbaik mereka di musim ini. Dimana dengan banyaknya pendukung yang hadir secara langsung di dalam stadion bisa menjadi pemasukan tambahan klub tersebut.

Diizinkannya Kembali Cagliari Menggunakan Stadion Sant’Elia

Kabar baik datang ke Caglari jelang laga melawan Catania, tim berjuluk Isolani ini diperbolehkan kembali untuk bermain di kandang mereka Sardegna Arena atau disebut juga Sant’Elia. Pada tanggal 1 April 2012 silam, Cagliari memang tidak boleh mempergunakan stadion tersebut karena kebanyak tim yang tampil di ajang tertinggi Italia beranggapan tidak memiliki sertifikasi keamanan.

Kala itu rencananya, stadion tersebut akan di renovasi untuk menambahkan kapasitas bangku penonton menjadi 30.000 kursi yang sebelumnya 23.486. Yang pada akhirnya, Cagliari sempat berpindah-pindah kandang selama satu tahun terakhir. Dimana mereka harus bermain di Is Arenas, Ennio Tardini selama setahun dan sempat menetap di Stadio Nereo Rocco di Trieste.





Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Support by

  • Ngalih.id