Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Ingin kaya bukanlah kesalahan untuk memulai usaha startup
#1
Startups adalah tentang inovasi dan perubahan. Tetapi bagaimana jika sebagian dari kita memutuskan untuk berada di dalamnya hanya demi uang?

[Image: startup_wealth_oped.jpg]

Bahkan sebagai anak kecil, saya selalu memiliki masalah dengan pepatah "uang tidak dapat membelikan Anda kebahagiaan."

Setiap kali saya melihatnya di poster atau di buku, saya akan mendorong orang dewasa terdekat kepada saya kemudian mengoceh tentang betapa tidak bersyukur dan sombongnya kutipan ini.

“Dengan uang Anda dapat membeli rumah dan mengirim anak-anak Anda ke sekolah. Mengapa ini tidak membuat Anda bahagia? Apa lagi yang kamu inginkan dalam hidup? ”

Setelah melewati periode yang sulit, ketika uang langka, bahkan pada usia muda, saya memahami kecemasan karena harus memastikan bahwa seorang anak dapat kembali ke sekolah semester berikutnya.

Tetapi janganlah kita berbicara tentang hal-hal besar seperti keamanan finansial.

Mari kita bicara tentang memiliki perubahan kecil ekstra di saku Anda yang memungkinkan Anda membeli secangkir es krim di hari musim panas yang terik.

Fast forward to 2015, saya ditawari kesempatan untuk bekerja di e27, yang saya terima dengan senang hati. Saya telah lama mendengar banyak hal hebat tentang bekerja dengan komunitas startup di kawasan ini. Bagi saya, komunitas startup adalah lambang kreativitas dan inovasi.

Itu penuh dengan orang-orang yang tidak akan hanya duduk dan menerima status quo. Orang yang selalu mencari cara yang lebih baik untuk melakukan berbagai hal, dan membantu orang lain memperbaiki masalah dalam kehidupan mereka. Orang yang memiliki kesempatan untuk mendorong perubahan di masyarakat.

Untuk sementara waktu, saya pikir ini adalah satu-satunya alasan untuk membangun startup. Anda tidak hanya melakukannya demi uang; Anda melakukannya karena ada Sesuatu Lagi yang Lebih Penting.

Saya menemukan diri saya melihat ke bawah pada lulusan universitas muda yang memulai perusahaan mereka sendiri dengan motivasi untuk menjadi Bill Gates berikutnya (baca: memiliki banyak uang), cara yang sama para penggemar musik indie mencemooh penggemar boyband (“Ugh, mereka bukan musik 'nyata'. Mereka melakukannya demi uang! Mereka seharusnya melakukannya hanya untuk seni dan seni! ”).

Tetapi setelah tiga tahun, semakin banyak orang yang saya temui di komunitas ini, semakin saya melihat ada banyak alasan untuk membangun startup.

Saya yang lama akan berteriak "laris" pada orang-orang ini, tetapi untungnya saya teringat saat-saat di masa kecil ketika saya akan memberitahu orang dewasa bahwa tidak ada yang salah dengan memiliki uang.

Bagus menjadi kaya
Inilah masalahnya: Saya tidak mengatakan bahwa Anda tidak boleh memulai perusahaan dengan tujuan untuk membuat perubahan.

Ini sebenarnya sebaliknya. Untuk membangun bisnis yang sukses, seseorang harus memulai dengan memahami masalah yang dihadapi pelanggan saat ini. Saya yakin Anda telah mendengar tentang metodologi Lean Startup.

Tetapi bahkan jika Anda mendirikan sebuah perusahaan tanpa niat yang mulia untuk mengurangi kemiskinan, selama Anda tidak menyakiti siapa pun, Anda tidak pantas melihat ke bawah.

Karena kewirausahaan adalah, secara inheren, hal yang positif.

Ciputra, pendiri raksasa properti Indonesia dengan nama yang sama, pernah berkata pada suatu acara bahwa pengusaha memiliki kemampuan untuk menciptakan masyarakat yang lebih berdaya secara ekonomi. Dalam jangka panjang, masyarakat yang diberdayakan secara ekonomi bahkan mungkin mengarah pada tingkat korupsi yang lebih rendah.

“Tidak akan ada korupsi jika ekonomi kuat. Begitu mereka telah menjadi wirausaha, mereka tidak lagi tertarik untuk merusak uang. Orang-orang merusak uang karena mereka ingin menjadi kaya, ”katanya.

Saya pribadi berpikir argumennya sedikit reduktif, tetapi memang ada manfaat dalam tindakan kewirausahaan itu sendiri.

Selama bertahun-tahun, orang tua Indonesia selalu mendorong anak-anak mereka menjadi pegawai negeri, pekerjaan tetap dengan manfaat menarik dan dana pensiun. Dan para pemuda Indonesia secara patuh mengikuti saran ini sampai beberapa tahun terakhir, ketika ada peningkatan popularitas kewirausahaan. Alih-alih hanya mencari kehidupan yang aman dan stabil, para pemuda mengambil risiko dan mendorong batas mereka. Menjelajahi kemampuan mereka, memperluas jaringan mereka, dan akhirnya, membawa hidup mereka ke level selanjutnya.

(Poin bonus jika mereka juga dapat mengatasi masalah kemacetan di sepanjang jalan)

Kita semua memiliki hak untuk memilih bagaimana kita ingin berkontribusi kepada masyarakat.

Sebagian orang memilih untuk melakukannya melalui kegiatan bisnis mereka; beberapa orang memilih untuk menjaga bisnis dan aktivisme tetap terpisah. Tidak pernah ada satu cara untuk melakukan hal yang baik, seperti Radiohead bukan satu-satunya musisi yang baik di Bumi ini. (Saya pribadi kehilangan rasa hormat terhadap band setelah insiden Lana Del Rey).

Selama Anda tetap jujur dan pekerja keras, Anda tidak boleh membiarkan orang lain mempermalukan Anda karena melakukannya demi uang. Bagian yang penting adalah untuk 'tidak membahayakan', tetapi jika, di sepanjang jalan, Anda dapat membeli Ferrari, maka, ada hal-hal buruk dalam hidup.

Jadi, makan es krim itu. Mereka yang bersikeras melakukan diet diam-diam menginginkannya.

kami distributor resmi jual mesin digital printing atau plotter, ada juga mesin laser cutting
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links