Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Empat Fakta Tentang Anthony Martial
#1
[Image: anthony-martial-_150901173950-369.jpg]

MANCHESTER — Sosok pemain muda asal Prancis, Anthony Martial dikabarkan sejumlah media Eropa semakin mendekat ke Manchester United (MU). Foto-foto mendaratnya Martial ke Manchester untuk kemudian menuju markas besar MU di Carrington sudah beredar sejak Senin (31/8).

Belum banyak pecinta sepak bola mengetahui, siapa gerangan Martial yang disebut-sebut ditebus MU dengan nilai 36 juta pound itu. Dilansir dari Telegraph, ini empat hal yang perlu diketahui tentang pemain kelahiran Massy, Prancis itu:

1. Striker yang jarang membuat gol
Musim lalu saja, pemain setinggi 181 sentimeter ini hanya mencetak delapan gol saja untuk AS Monaco dalam 34 penampilan. Bahkan, dalam keikutsertaan AS Monaco di Liga Champions, Martial tak menorehkan satu gol pun. Dua musim lalu, saat Martial masih berusia 18 tahun, torehannya bahkan lebih tragis. Yakni, tiga gol dari 15 penampilan.

2. Belum pernah masuk timnas Prancis
Martial memang sudah jadi langganan untuk masuk skuad timnas Prancis di ragam kompetisi Internasional. Akan tetapi, catatan itu ia bukukan hanya untuk timnas di nomor kategori  U-16, U-17, U-18, U-19, dan U-21. Kontribusi golnya untuk Prancis junior tak terlalu buruk. Mengoleksi 51 penampilan, Martial sukses 25 kali menjebol gawang lawan alias satu gol per dua pertandingan.

Selain dua kelemahan itu, Martial juga punya sisi positif. Seperti dikutip Mirror, berikut ini dua keunggulan Martial:

1.  Prospektif
Dari pencapainnya sejauh ini di usia belia, Martial termasuk dalam jajaran pemain Prancis masa kini yang paling menjanjikan. Disebutkan, prospek pemain hasil binaan Lyon itu setara dengan pemain Prancis lainnya di saat muda seperti Olivier Giroud, Karim Benzema, dan Antoine Griezmann.

2.  Mirip Theirry Henry
Memang masih sangat jauh untuk membandingkan, tapi media-media Inggris meyakini sosok Martial mengingatkan siapapun yang mencintai sepak bola kepada Thierry Henry. Legenda Prancis itu saat mulai dikenal pun memulai kariernya di AS Monaco.

Sempat meredup saat diboyong Juventus, penampilan Henry meroket ketika diboyong ke Liga Primer Inggris oleh Arsenal. Total, selama periode 1999-2007 dan musim 2012 (pinjaman enam bulan) Henry berhasil membukukan 175 gol dalam 259 penampilan.

Gaya permainan Martial pun sangat mirip dengan Henry. Memiliki olah bola yang lengket, presisi dalam melakukan tembakan saat berlari, hingga kemampuan menyayat pertahanan lawan, dimiliki oleh Martial. Sumber: ROL
Kunjungi Website
#2
Well, klo mnrt ane sih

Anthony Martial bakalan cocok disebut the next Thierry Henry berhubung gaya permainan na mirip dngn Legenda Arsenal itu




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise