Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Cara Menyembuhkan Cacar Air
#1
Bagaimana Cara Menyembuhkan Cacar Air? Herpes zoster (herpes zoster) adalah infeksi virus yang menyebabkan ruam menyakitkan. Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), sekitar 1 dari 3 orang di Amerika Serikat akan mengembangkan herpes zoster di beberapa titik dalam hidup mereka. Infeksi virus ini disebabkan oleh virus varicella zoster (VZV), yang merupakan virus yang sama yang menyebabkan cacar air.



Jika Anda memiliki cacar air sebagai seorang anak, virus herpes zoster tertidur di sistem Anda. Tetapi virus dapat mengaktifkan kembali kemudian dalam hidup dan menyebabkan ruam herpes zoster. Ruam dapat terjadi pada setiap bagian tubuh Anda, tetapi biasanya hanya mempengaruhi bagian-bagian kecil. Rasa sakit ini biasanya gejala pertama dari herpes zoster. Bentuk lecet ruam dan berisi cairan dalam beberapa hari setelah terjadinya nyeri. Beberapa orang dengan herpes zoster juga memiliki demam, sensitif terhadap cahaya, dan kelelahan.



Ada obatnya untuk herpes zoster, tetapi dokter Anda dapat meresepkan obat antivirus untuk memperpendek masa virus dan mengurangi gejala. Meskipun antivirus adalah pengobatan yang efektif untuk herpes zoster, itu bukanlah satu-satunya pilihan. Beberapa obat alam juga dapat mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan.



1. penyembuhan mandi



Pembersihan harian lepuh mengurangi resiko penyebaran infeksi. Mengambil dingin bathtub atau shower untuk menenangkan kulit. Kesejukan air dapat meringankan rasa sakit dari lepuh herpes zoster dan menenangkan rasa gatal.



Anda juga dapat mengambil mandi penyembuhan untuk mengurangi gejala. Tuangkan 1 untuk 2 cangkir oatmeal koloid atau tepung maizena ke dalam air mandi hangat dan rendam selama 15 sampai 20 menit. Jangan gunakan air panas. Air panas dapat memperburuk lepuh herpes zoster karena panas meningkatkan aliran darah. Kering tubuh Anda sepenuhnya dan kemudian cuci Anda handuk untuk menghindari penyebaran virus kepada orang lain.



2. basah, dingin kompres



Selain mandi untuk meredakan nyeri dan rasa gatal yang terkait dengan ruam herpes zoster, menerapkan kompres dingin, lembab. Lakukan ini beberapa kali sepanjang hari untuk meringankan gejala. Rendam kain di air dingin, memeras air, dan menerapkan kain untuk ruam dan lecet.



Kesejukan kompres dapat mengurangi rasa sakit. Ulangi proses sesering yang Anda butuhkan. Tidak berlaku paket es untuk ruam. Dingin mungkin meningkatkan sensitivitas kulit dan memperburuk rasa sakit.



3. soda kue dan tepung jagung pasta



Membuat pasta menggunakan tepung jagung atau baking soda dan air untuk alami meringankan gatal disebabkan oleh herpes zoster ruam. Tuangkan dua bagian tepung jagung atau baking soda ke dalam cangkir, dan tambahkan satu bagian air untuk mendapatkan konsistensi yang diinginkan untuk pasta. Oleskan campuran untuk ruam Anda, dan kemudian bilas setelah 10-15 menit. Ulangi beberapa kali sehari jika diperlukan.



4. menenangkan lotion dan krim



Menggaruk herpes zoster ruam dapat menyebabkan jaringan parut dan memperpanjang lecet. Jika gatal-gatal tidak meningkatkan setelah mandi penyembuhan, kompres dingin, atau baking soda atau campuran tepung jagung, menggunakan menenangkan lotion dan krim. Lotion dan krim tidak mempercepat proses penyembuhan, tetapi mereka dapat meningkatkan tingkat kenyamanan Anda. Hindari wangi atau wangi lotion, yang dapat menyebabkan iritasi lebih lanjut. Menemukan banyak pilihan diberi wewangian lotion di sini.



Menerapkan salep yang mengandung bahan alami capsaicin hingga tiga atau empat kali per hari. Ini adalah bahan aktif dalam cabai. Ini memiliki efek anti-inflamasi untuk membantu mengurangi rasa sakit. Rasa sakit dapat meningkatkan setelah awalnya menerapkan krim, tetapi itu akan perlahan-lahan pergi. Cream ini bekerja dengan mengurangi sinyal rasa sakit yang dikirim ke otak Anda.



Selain itu, Anda dapat menerapkan lotion kalamin setelah bathtub dan shower untuk menenangkan kulit yang teriritasi dan membantu mengeringkan lecet.



5. Diet obat



Sistem kekebalan tubuh melemah memperburuk herpes zoster. Beberapa perubahan diet dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mencegah herpes zoster menyebar ke bagian lain dari tubuh Anda. Mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh dengan makan makanan tertentu dan menghindari orang lain.



Rujukan Kesehatan

6. homeopathic atau herbal remedies



Anda mungkin mempertimbangkan obat homeopati bersama dengan terapi konvensional untuk membantu dengan gejala herpes zoster. Homeopati adalah obat alternatif yang mencakup pendekatan memungkinkan tubuh untuk menyembuhkan dirinya sendiri.



Saat ini, ada sedikit bukti ilmiah yang mendukung penggunaan obat homeopati sebagai pengobatan untuk kondisi apapun. Selain itu, Amerika Serikat Food and Drug Administration (FDA) tidak mengatur keselamatan atau khasiat obat homeopati apapun.



Takeaway

Memahami bahwa solusi alami tidak bekerja untuk semua orang. Bahkan jika Anda menemukan obat alami yang efektif, ada obatnya untuk herpes zoster. Virus telah menjalankan saja. NonConventional obat, namun, dapat mengurangi ketidaknyamanan dan iritasi dan mempercepat proses penyembuhan ketika digunakan dalam hubungannya dengan terapi konvensional.


Virus herpes zoster dapat berlangsung antara dua dan enam minggu. Herpes zoster tidak mengancam kehidupan, tetapi beberapa orang mengalami postherpetic neuralgia. Ini adalah ketika saraf serat menjadi rusak, menyebabkan nyeri herpes zoster ke berlangsung selama minggu atau bulan setelah membersihkan ruam.

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise