Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Cara Mengusir Semut
#1
Semut membuat para tamu yang mengerikan: Mereka datang tanpa diundang, masuk ke dalam segalanya, dan tidak terburu-buru untuk pergi. Selama bulan-bulan hangat, dua jenis yang paling mungkin muncul adalah semut tukang kayu dan semut rumah yang bau, alias rumah semut. Ketika habitat alami mereka dihancurkan, semut mencari sumber makanan alternatif, yang membawa mereka ke dalam rumah.

"Masalahnya adalah mereka benar-benar dapat berkembang biak," kata Jody Gangloff-Kauffman, seorang entomolog dan direktur Program Manajemen Hama Terpadu di Cornell University. "Pada saat Anda mulai menemukan mereka di dalam rumah Anda, Anda mungkin sudah memiliki ratusan."

Menurut Gangloff-Kauffman, semut rumah — biasanya kurang dari 1–8 inci — adalah spesies semut yang paling umum untuk menyerbu rumah Anda. “Kabar baiknya adalah bahwa mereka benar-benar dianggap sebagai hama pengganggu,” katanya. Jadi semut rumah mungkin muncul di counter dapur Anda atau di sekitar kamar mandi, mereka tidak akan mengirim penyakit atau menyebabkan kerusakan nyata ke rumah Anda.

Hal yang sama tidak dapat dikatakan tentang semut tukang kayu, yang memakan kayu yang busuk atau lembap, jendela, pintu, atau bahkan kerangka struktural yang berpotensi merusak dalam prosesnya. Semut carpenter sekitar 1/4- hingga 1/2 inci panjang.

Namun, pikirkan dua kali sebelum Anda mengambil sekaleng semprotan serangga dan mulai mengolesi meja dapur Anda.

"Racun semut dapat membuat Anda merasa seperti Anda mencapai sesuatu, tetapi Anda tidak," kata ilmuwan senior CR Michael Hansen, Ph.D., seorang ahli biologi dan ekologi yang menulis tesis doktornya tentang manajemen hama terpadu. “Kecuali Anda memecahkan masalah apa yang menarik mereka ke rumah Anda — dan bagaimana mereka masuk — Anda harus ingat bahwa ada ribuan semut di setiap koloni, dan Anda akan terus melihatnya.”

Dengan pemikiran yang menyenangkan ini, berikut adalah lima tips dari para ahli dalam pengelolaan hama tentang cara mengeluarkan semut dari rumah Anda — dan jauhkan mereka.

1. Jagalah Rumah Anda Bersih
Semut memakan gula, protein, dan apa saja yang bisa mereka temukan. "Umumnya, sebuah koloni akan mengirim beberapa semut untuk mengintai - mereka akan membawa kembali contoh makanan apa pun yang mereka temukan ke koloni itu, dan ratusan akan mengikuti mereka kembali ke rumah," kata Gangloff-Kauffman. "Dan dalam pengalaman saya, mereka terutama tertarik pada cairan bergula."

Untuk menjaga para pengintai agar tidak kembali bersama ratusan teman mereka, cepat bersihkan tumpahan, terutama hal-hal seperti madu, sirup maple, dan soda. Dan simpan semua makanan dalam wadah kedap udara.

Related post Cara Mengusir Semut

2. Menghilangkan Bintik-Bintik Basah dan Kayu Rotted
“Sementara rumah dan semut kayu umumnya membentuk koloni primer di luar, mereka kadang-kadang membangun koloni satelit di dalam rumah untuk berfungsi sebagai saluran untuk sumber daya,” kata Gangloff-Kauffman. “Dan kedua spesies lebih menyukai daerah yang lembab.” Itu berarti kamar mandi, jendela, dan area basah di ruang bawah tanah semua perlu perhatian ekstra.

Cari kebocoran, perbaiki dengan cepat, dan ganti bahan yang rusak air. "Tidak seperti rayap, yang memakan jalan melalui kayu baru atau lama, semut kayu hanya akan menggali melalui kayu yang sudah rusak oleh air," kata Gangloff-Kauffman.

3. Atur Umpan Semut
“Metode yang paling efektif untuk mengendalikan serangan semut adalah menggunakan umpan semut — tetapkan di mana-mana Anda melihat semut dan harapkan pesta,” kata Gangloff-Kauffman. "Jika Anda masih melihat semut di sekitar rumah, cobalah beberapa merek umpan yang berbeda sampai Anda menemukan satu yang menarik bagi koloni khusus ini."

Selain membunuh semut yang memakan sirup umpan manis dan manis, ketika pengintai melacak cairan kembali ke koloni, ia membunuh larva dan membantu mengendalikan populasi.

4. Buat Luar Ruang Menarik
Semut memberikan fungsi ekologis yang penting dengan mengaerasi tanah dan menyediakan sumber makanan untuk burung, menurut Gangloff-Kauffman. Untuk menjaganya di luar ruangan, pertimbangkan sumber makanan di luar rumah. "Kutu daun, yang merupakan serangga kecil yang hidup di tanaman, mengeluarkan madu, zat manis yang tersisa di tanaman," katanya. “Semut memakan melon itu, tetapi jika penata taman atau pemilik rumah menyemprotkan tanaman luar ruangan untuk kutu daun, mereka juga membunuh sumber makanan luar untuk semut.”

5. Tinggal Jauh Dari Semprotan
Anda mungkin tergoda untuk menerapkan semprotan penghalang bug di sekitar fondasi rumah Anda untuk mencegah entri, tetapi para ahli Laporan Konsumen tidak merekomendasikannya. Sebagai permulaan, semprotan memudar dan alamat hanya satu potensi sumber masuk untuk semut. Tetapi ada lebih banyak lagi saran kami.

“Saya berpendapat bahwa semprotan penghalang serangga tidak efektif melawan semut dan menyelesaikan berlebihan,” kata CR Hansen. “Lebih buruk lagi, beberapa semprotan ini mengandung bahan kimia yang merupakan senyawa yang mengganggu endokrin, yang dapat mengubah hormon kita. Senyawa serupa telah dikaitkan dengan efek neurobehavioral pada anak-anak, termasuk penurunan IQ dan peningkatan tingkat ADHD, bahkan pada tingkat rendah yang akan Anda hadapi ketika menyemprot rumah Anda. ”

Sebaliknya, jika Anda melihat beberapa semut di sana-sini, bunuh mereka dengan cara kuno: dengan pukulan yang bagus. Mereka mungkin pengintai, bagaimanapun juga, jadi menyingkirkan mereka lebih awal berarti mereka tidak dapat kembali dengan bala bantuan.

Sumber Blog Kesehatan

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise