Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Benarkah Mitos Kucing Punya 9 Nyawa?
#1
Bukan kalimat yang asing lagi terdengar ditelinga kita, namun kebenaran secara pastinya belum terungkap. Ya kan? 

Namun saya disini juga masih belum tau kepastiannya secara pasti, namun setidaknya bisa mengurangi rasa penasaran kalian. Yuk baca di bawah untuk lebih lanjut.


Mitos adalah cerita lama (kadang-kadang disebut "legenda") yang biasanya menampilkan seseorang, hewan, pahlawan, atau peristiwa. Walaupun sebenarnya tidak memiliki sumber yang pasti dan dapat dipercaya, mereka biasanya mencoba menjelaskan beberapa ide atau fenomena alam.

Jadi dari mana mitos tentang kucing yang memiliki sembilan nyawa berasal? Tidak ada yang tahu pasti. Kita tahu, bahwa itu sudah ada sejak lama.

William Shakespeare mengacu pada mitos sembilan kehidupan dalam permainannya Romeo and Juliet. Ada juga pepatah kuno yang menyatakan, “Seekor kucing memiliki sembilan nyawa. Selama tiga ia bermain, selama tiga ia tersesat dan selama tiga terakhir ia tetap. "

Beberapa orang percaya bahwa mitos sembilan kehidupan berkaitan dengan kemampuan kucing untuk selalu mendarat di kaki mereka. Kucing juga dikenal karena ketangkasan dan kelincahannya.

Seiring waktu, orang-orang menyaksikan kucing bertahan hidup dalam situasi yang pasti akan melukai binatang lain. Beberapa orang mungkin mulai percaya bahwa kucing pasti memiliki banyak kehidupan.

Di Mesir kuno, kucing adalah hewan suci yang disembah sebagai dewa. Orang Mesir kuno percaya bahwa kucing adalah makhluk ilahi dengan kekuatan psikis atau supernatural. Gagasan bahwa mereka bisa memiliki banyak kehidupan cocok dengan pandangan mereka tentang kucing.

Tapi mengapa sembilan nyawa? Tidak ada yang tahu jawabannya. Ada banyak kemungkinan.

Sebagai contoh, dewa matahari Mesir kuno, Atum-Ra, diyakini mengambil bentuk kucing saat berkunjung ke neraka. Legenda mengatakan bahwa Atum-Ra melahirkan delapan dewa lain dan dengan demikian mewakili sembilan kehidupan dalam satu.

Yang lain percaya nomor itu mungkin berasal dari Cina, di mana nomor sembilan dianggap beruntung. Angka sembilan - kadang-kadang disebut "trinitas trinitas" - juga diyakini mistis di banyak agama dan wilayah di seluruh dunia.

Mitos bahwa kucing memiliki banyak kehidupan ada di banyak budaya di seluruh dunia. Namun, tidak selalu sembilan nyawa. Beberapa daerah berbahasa Spanyol percaya kucing memiliki tujuh nyawa, sementara legenda Turki dan Arab mengklaim kucing memiliki enam nyawa.

sekian dari cakmaman, semoga bermanfaat Smile

Reply
#2
Tapi tetap ajah kucing saya mati, bikin sedih... nggak sakit nggak terluka. Tiba-tiba mati. Usianya lumayan tua sih, tapi dia baik dan penurut...

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise