Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Begini cara Starbucks Jualan Walaupun Harganya Mahal Keterlaluan!
Begini cara Starbucks Jualan Walaupun Harganya Mahal Keterlaluan!
#1
Strategi Pemasaran- Jerry Baldwin, Gordon Bowker dan Zev Siegel mempunyai dua persamaan. Mereka bertiga berasal dari Academia, dan mereka juga sama-sama menyukai minuman kopi dan teh. Kesamaan tersebut membuat mereka memutuskan untuk berinvestasi dalam bentuk sebuah toko pinggir jalanan di kota Seattle, Amerika Serikat. 

Di awal 1971, toko pertama mereka dibuka dengan fokus utama berjualan biji kopi. Inspirasi mereka bermula dari seorang entrepreneur terkemuka bernama Alfred Peet yang tenar akibat tokonya yang menjual biji kopi arabica yang diimpor langsung ke Amerika Serikat pada sekitar tahun 1950.

Saat ini, toko dari ketiga pemuda tersebut bahkan jauh menandingi dari milik Alfred. Mereka mengubah fokus penjualan dari bisnis biji kopi menjadi kopi seduh yang telah mempunyai total 27.399 cabang di seluruh dunia. Toko kopi terkenal itu adalah Starbucks.

Fyi, nama Starbucks dipilih ketiganya berdasarkan sebuah karakter fiksi dari novel populer berjudul Moby Dick. Lantas, bagaimana bisa Starbucks menjelma menjadi salah satu toko minuman populer di dunia? Bagaimana strategi marketing mereka untuk mencapai itu semua?


1. Strategi Pemasaran.
2. Gimmick Marketing Gratis.
3. Kualitas dari Produk yang Dibuat.
4. Untung Gara-gara Game of Thrones.

Karena artikel sangat panjang, agan bisa lihat lebih lanjut melalui link artikel di bawah ini ya.

Sumber: Klik disini.

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise