Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Bagaimana Fitur Matchmaking Bekerja di Dalam Aplikasi?
#1
[Image: 641f837fa62bac74d9f0c8ef3fd4cdc1.jpg]
-
Pernahkah kamu berfikir, bagaimana aplikasi On-Demand semacam Halo Jasa bisa mempertemukan konsumen dengan vendor terdekat dari lokasi konsumen berada?”
-
Hal tersebut bisa terjadi karena adanya fitur yang dinamakan Matchmaking pada aplikasi yang dikembangkan. Dengan fitur ini, perusahaan seperti Halo Jasa dapat mempertemukan konsumen dengan vendor terdekat nya, sehingga dapat memudahkan konsumen karena lokasi vendor yang dekat, dan vendor yang tak perlu repot jalan jauh karena lokasi konsumen yang tidak jauh dengan nya. Seperti ketika kamu memesan layanan Jasa Cleaning Service dari Halo Clean milik Halo Jasa.
-
Kalau tidak ada matchmaking dalam aplikasi, sulit rasanya bagi layanan on demand memberikan kualitas terbaik bagi penggunanya. Bayangkan saja, kamu ingin mendapatkan layanan servis bersih - bersih untuk rumah. Kamu hanya punya waktu di rumah pada pagi hari dari jam 6 sampai jam 10. Kamu memesan layanan kebersihan di salah satu aplikasi layanan on demand tapi vendor ternyata berada di lokasi yang jauh dari tempat tinggal, dengan durasi perjalanan satu jam. Itupun belum pakai kemungkinan terburuk seperti tersesat, lalu waktu layanan kebersihan pun menjadi lebih pendek. Vendor pun menjadi buru - buru membersihkan rumah, dan kamu pun merasa pelayanan kurang maksimal karena beberapa ruangan masih tidak bersih. Alhasil, uang yang dibayarkan tidak sesuai dengan layanan yang diberikan dan vendor pun mendapatkan rating yang kurang baik sehingga penyedia jasa pun mendapatkan feedback yang kurang baik dari pengguna dan vendor.
-
Itulah yang terjadi jika tidak ada fitur matchmaking di aplikasi jasa on demand. Lalu, bagaimana teknologi tersebut bekerja di aplikasi Halo Jasa?
-
Dengan menggunakan teknologi artificial intelligance (AI) dan big data, penyedia jasa bisa memberikan sugesti kepada kamu tentang vendor mana yang paling dekat dengan jarak. Saat kamu mendaftar atau sign up di Halo Jasa, kamu harus mendaftarkan email dan nomor telepon. Lalu, saat memesan kamu akan menulis alamat tempat tinggal kita berada dan dengan teknologi AI, Halo Jasa dapat menemukan dimana vendor terdekat. Bagi vendor juga, saat ada permintaan layanan masuk akan langsung mendapatkan notifikasi bahwa customer yang tidak jauh dari lokasinya.
-
Misalkan, kamu tinggal di daerah Cilandak Jakarta Selatan, lalu ingin memesan Cleaning Service. Saat mengetik alamat, akan diarahkan vendor yang berada di daerah Jakarta Selatan juga seperti Pondok Indah atau Cipete. Dengan begitu, kamu tidak perlu menunggu lama sampai vendor datang ke tempat kamu dan vendor juga bisa langsung menghampiri kamu.
-
Memiliki fitur matchmaking di aplikasi jasa menjadi hal yang sangat penting agar pengguna bisa mendapatkan pengalaman baik. Semakin baik fiturnya, semakin besar pula pengguna akan menggunakan layanan anda bahkan pengguna baru lainnya akan datang. Karena itu, penting bagi perusahaan berbasis aplikasi untuk mengembangkan fitur ini. Agar tidak ada lagi layanan yang di cancel karena vendor yang terlalu jauh dari lokasi konsumen.
-
Itu dia tadi manfaat penggunaan fitur matchmaking pada aplikasi. Dalam pengaplikasian nya, fitur ini harus terus dikembangkan, dan seiring bertambah nya konsumen serta vendor, Halo Jasa harus terus selalu melakukan update data mereka sehingga fitur ini dapat berjalan lebih seamless lagi dan meningkatkan user experience konsumen.

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Support by

  • Ngalih.id