Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
6 Pemain Top Dunia yang Harganya Lebih Murah dari Martial
#1
[Image: 093654900_1441219981-000_Par8261664.jpg]
Keputusan Manchester United mendatangkan Anthony Martial dari AS Monaco memang menjadi tanda tanya besar bagi para pecinta sepak bola di seluruh dunia, khsusunya penggemar MU.

Manajemen The Red Devils bersedia mendatangkan penyerang berusia 19 tahun itu dengan harga setinggi langit. Dilaporkan MU harus merogoh kocek hingga 36 juta poundsterling (Rp 777,8 miliar) untuk mendaratkan Martial ke Old Trafford dengan durasi kontrak selama empat musim.

Kini Martial pun menjadi pemain muda termahal sepanjang masa dengan usia yang baru menginjak 19 tahun. Dia mengalahkan nama-nama tenar seperti Sergio Ramos, Wayne Rooney bahkan Sergio Aguero saat masih berusia sama dengannya.

Terkait itu, saya mencoba merangkum pesepak bola top dunia yang harganya justru berada di bawah Martial saat masih berusia 19 tahun:

1. Sergio Aguero

Sergio Aguero didatangkan dari Independiente oleh Atletico Madrid pada 2006 dengan mahar sebesar 16 juta poundsterling. Bersama Atletico Madrid Aguero berhasil memersembahkan satu trofi Liga Europa League, dan Piala Super Eropa.

Prestasi ini membuat Aguero dilirik Manchester City yang akhirnya membeli dengan banderol 22 juta poundsterling. Memperkuat The Citizens ia mampu mengemas 101 gol dari 234 pertandingan.

2. Sergio Ramos

Sergio Ramos dibeli Real Madrid dari Sevilla dengan mahar sebessar 18,9 juta poundsterling saat usianya menginjak 19 tahun. Dia sempat masuk dalam deretan pemain belakang muda termahal saat itu.

3. Antonio Cassano

AS Roma membeli Antonio Cassano saat berusia 19 tahun dari Bari dengan mahar sebesar 20 juta poundsterling. Bersama Roma dia berhasil mencetak 52 gol sebelumnya akhinrya hijrah ke Real Madrid.

4. Marquinhos

AS Roma melepas Marquinhos ke Paris Saint-Germain saat masih berusia 19 tahun dengan banderol 22 juta poundsterling.

Meski belum bisa menembus skuat utama PSG, banyak pihak menilai kariernya masih akan terus berkembang dan disinyalir akan menjadi pemain belakang terbaik di dunia. Bahkan Chelsea dan Real Madrid sempat diberitakan tertarik meminangnya.

5. Javier Saviola

Barcelona berjudi dengan mendatangkan Javier Saviola dari River Plate seharga 25 juta poundsterling. Meski tidak memiliki karier yang cemerlang bersama Blaugrana, tapi gelontoran 60 gol dalam tiga musim membuatnya masih masuk dalam pembelian sukses Barcelona.

6. Wayne Rooney

MU mendatangkan Wayne Rooney muda yang saat itu masih berusia 18 tahun dari Everton dengan harga 26 juta poundsterling.

Pembelian Rooney merupakan contoh dari salah satu transfer tersukses MU. Pasalnya dalam 11 tahun meniti karier di MU, Rooney mampu mempersembahkan sembilan trofi bergengsi dan mencetak 233 gol. Sumber: Bola.com

Kunjungi Web
#2
Man Utd sngt beruntung bisa mendatangkan pemain sekelas Wayne Roorney walaupun dngn harga yg cukup mahal




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise