Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Jawa Tengah sebagai Jantungnya Pariwisata di Pulau Jawa
#1
travelingdulu.com  Bagi yang suka Traveling pasti ingin lebih mengetahui secara gamblang mengenai spot-spot yang bisa dijadikan sebagai objek wisata menarik . Walaupun saya pribadi belum pernah berkunjung ke sana tapi artikel ini semoga bisa menjadi bahan informasi yang mungkin sedang anda butuhkan sebagai traveler .

Untuk lebih jelasnya anda dapat menelusurinya dengan bantuan Wikipedia yang merupakan ensiklopedia bebas terbesar di dunia saat ini .

Provinsi Jawa Tengah ( Jateng ) dengan ibukotanya adalah Semarang memiliki luas wilayah sekitar 32.548 km2 yang mencakup lahan pertanian , peternakan dan hutan tropis .

Penduduknya sekitar 39.298.887 orang dengan komposisi wanita lebih dominan dengan 19.989.547 wanita dan 19.281.140 pria .
Central Java telah berdiri pada masa Hindia Belanda namun secara resmi berdiri pada 15 Agustus 1950 dengan ibukotanya Semarang .

Suku-suku yang mendiami wilayah Jateng diantaranya adalah Jawa , Samin, Kangea , Karimun , Sunda dan Tionghoa yang sangat akrab dengan masyarakatnya sehingga dapat kita jumpai para warga Tionghoa yang umumnya pedagang menggunakan bahasa Jawa yang kental .

Hal inilah menjadikan Jateng sebagai pusat etnis di Indonesia sehingga wajar dijadikan sebagai tujuan wisata yang memiliki objek-objek menarik untuk dikunjungi .


Sebagai wilayah  Multikultural , atraksi wisata budaya , ras , agama , seni dan pendidikan tercakup menjadi satu yang harmonis diantara masyarakatnya . Rasa kebersamaan dan toleransi menjadi nilai yang dijunjung tinggi sehingga ketertiban dan keamanan tetap terjaga .


Selain sebagai objek wisata budaya , beberapa peninggalan sejarah pun sangat banyak dan bisa dikunjungi seperti Keraton Surakarta , Candi Borobudur , Museum Kereta Api Ambarawa , Museum Batik di Pekalongan dan Museum Ronggowarsito di Semarang .


Lalu bagaimana dengan kulinernya ? Yang namanya makan-makan pasti selalu di bahas bagi wisatawan terutama makanan yang unik tapi murah meriah .

Yang penting kenyang !!!. Karena banyaknya etnis yang di terima masyarakatnya , berbagai masakan khas daerah , lokal ataupun lintas tradisi dapat dijumpai oleh anda terutama di pusat - pusat kota yang tersebar di tiap sudut . Yang pasti anda pilih makanan yang halal dan baik ya .


Cara pencapaian daerah-daerah di Jateng, anda dapat menggunakan transportasi udara yang dilayani oleh berbagai armada penerbangan seperti Garuda Indonesia .

Sedangkan pencapaian jalur darat dapat dilakukan dengan armada bus antar kota ataupun antar provinsi yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa atau anda menggunakan kendaraan pribadi baik roda empat ataupun roda dua .


Yang patut anda perhatikan tetap jaga keselamatan , sholat dan tentunya uang yang cukup saat liburan ke sana ya .

 di cubit dari blogku may-wisata.blogspot.com

#2
bener sekali banyak banget spot wisata dari pantai ,gunung,candi,warisan budaya dll





Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise