Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
12 Cara Mengembalikan Rasa Percaya Diri
#1
Bagaimana setelah kamu mengetahui kerugian nya pasti kamu merasakan kengerian yang luar biasa bagaikan saat sedang diculik sama alien dan dibawa ke planet mereka, kehilangan rasa pede bisa berakibat fatal pada kehidupanmu tapi kamu jangan terlalu risih asal terus baca aja tulisan ini sampai tamat, karna disini juga kamu akan mengetahui bagaimana cara meningkatkan rasa pede.

12 cara mengembalikan percaya diri.

1.Tersenyumlah.
Saat kamu merasa tidak pede dihadapan banyak orang, ada satu hal kecil yang bisa membuatmu pede kembali yaitu tersenyum, senyumlah dengan tulus kepada mereka sehingga mereka lebih respect kepadamu dan rasa pede itu akan kembali pada hatimu yang terdalam. tersenyumlah!, karna senyuman akan mengeluarkan hormon endorphin yang akan membuatmu jauh lebih baik serta melancarkan sirkulasi darah yang akan membuang ketidak pedean. Tersenyumlah!, karna senyum itu gratis dan itu yang paling penting..  :-)

2.Tataplah mata teman diskusimu.
 Saat kamu berada dalam sebuah diskusi atau obrolan ringan sekalipun perhatikanlah hal ini karna akan sangat membantu dalam usaha kamu untuk mengembalikan rasa percaya diri. walaupun cara yang kedua ini sedikit lebih sulit namun berusahalah untuk selalu menatap teman diskusimu karna dengan melakukan nya, temanmu akan lebih serius memperhatikan apa yang keluar dari mulutmu dan pada akhir nya rasa yang hilang itu akan kembali kedalam hatimu.

3.Buanglah tuduhanmu terhadap dirimu sendiri.
Ribet banget, apa maksud nya?. membuang tuduhan kamu terhadap diri sendiri maksud nya adalah membuang sugesti buruk dalam hati yang mengatakan bahwa kamu bodoh!, bahwa kamu jelek!, bahwa kamu ceroboh! atau tuduhan-tuduhan buruk lain nya. ubahlah setiap tuduhan itu menjadi sugesti yang baik, kamu harus percaya bahwa kamu itu tidak pintar tapi cerdas kamu tidak ganteng tapi manis walaupun tidak semanis dea imut dan bertindaklah hati-hati supaya tidak ceroboh lalu buktikanlah kepada diri sendiri bahwa kamu bisa melakukan yang terbaik. bisa atau tidak nya kamu melakukan sesuatu tergantung apa yang ada dalam kepalamu.

4.Lupakanlah penialaian buruk orang lain terhadap kamu.
Mungkin tanpa disengaja kamu pernah mendengar pandangan buruk orang lain tentang kamu, sontak saja hal itu akan membuatmu kehilangan kepercayaan diri. jika memang kamu mengalami hal seperti itu maka pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah membuat "standar baik" dalam kehidupanmu lalu berusahalah untuk selalu taat kepada standar baik yang telah kamu buat, dengan itu penilaian buruk seseorang tidak akan membuatmu kehilangan pede lagi karna kamu tahu bahwa kamu adalah pribadi yang baik dalam standar baikmu.

5.Tata penampilan kamu serapih mungkin.
Apa yang kamu pikirin saat melihat teman yang menyisakan sedikit makanan di antara gigi mereka?.
pasti kamu akan berfikiran bahwa temanmu yang satu ini kurang menjaga kebersihan dan akan menghilangkan selera untuk berbincang dengan nya. nah begitu juga perasaan temanmu yang melihat ada ketidak bersihan atau ketidak rapihan dalam dirimu yang pada ujung nya akan menghilangkan rasa percaya diri, maka luangkanlah sedikit waktu untuk merapihkan penampilan. ingat, penampilan yang rapih akan mengundang banyak orang untuk mendekatimu dan pasti rasa kepercayaan diri kamu akan kembali berkalilipat.

6.Berdo'alah serta bermeditasilah.
Disini saya anggap kamu yang membaca artikel ini adalah umat beragama dan percaya kepada kekuasaan tuhan, saya sendiri beragama islam dan berdo'a kepada allah SWT, akan tetapi bagi kamu yang tidak beragama sebaik nya lewat aja point ini. berdo'a adalah cara yang paling bagus untuk dilakukan ketika kehilangan kepercayaan diri karna dengan berdo'a kamu akan mendapatkan kekuatan lebih serta kamu tidak akan merasa sendirian dalam menghadapi segala sesuatu. dan bermeditasilah, sesekali tidak ada salah nya mengambil sedikit waktu luang dari super sibuk nya rutinitas kamu sehari-hari untuk menyendiri dan bermeditasi, maksud dari meditasi yaitu untuk memasukan sugesti-sugesti baik terhadap pikiran kamu.

7.maafkanlah kesalahan kamu sendiri.
Biasa nya kamu akan merasa diri kamu tidak berguna setelah melakukan kesalahan, itu arti nya kamu telah kehilangan kepercayaan terhadap diri sendiri, maka tugas pertama adalah mengecek ulang sebab terjadi nya kesalahan yang kamu perbuat lalu maafkanlah kesalahan tersebut dan janji dalam hati untuk tidak mengulangi nya lagi, setelah itu, sekarang kamu siap untuk melangkah kembali menjalankan rutinitas dengan penuh semangat.

8.Tentukan langkah kamu berikut nya.
poin ini adalah lanjutan dari poin sebelum nya, setelah kamu memaafkan diri sendiri sekarang waktu nya kamu menentukan langkah berikut nya, lakukanlah hal yang akan membuatmu merasa lebih baik walaupun hal itu kecil, misal nya kamu mengobrol dengan teman baik dan minta pendapatnya tentang kesalahan yang tadi kamu perbuat, besar kemungkinan teman baikmu akan mengirimkan sugesti baik yang akan menumbuhkan rasa percaya diri.

9.Berbicaralah layak seorang yang penuh percaya diri.
Perhatikanlah setiap orang yang berada disekelilingmu, menurutmu siapa yang paling pede diantara mereka?, lalu perhatikanlah gaya saat dia sedang berbicara, pede abis bukan, pasti dialah orang yang paling populer diantara teman-teman kamu yang lain, sekarang tirulah gaya bicaranya maka kamu akan menjadi populer seperti dia.
cara ini emang plagiat tapi apa salah nya kamu meniru orang yang lebih baik supaya menjadi pribadi yang baik toh chinapun bisa lebih baik karna meniru kebaikan jepang.

10.bergabunglah dengan mereka.
Apakah kamu pernah merasakan kesepian dalam keramaian lalu kepercayaan dirimu turun drastis?.
jika kamu pernah atau sedang merasakan demikian, sekarang tunggu apalagi bergabunglah bersama teman-temanmu lalu ambil bagian dari aktivitas yang sedang mereka kerjakan, walaupun harus sedikit memaksakan diri tapi cara ini tergolong ampuh untuk membangkitkan rasa keperayaan dirimu.

11.Bersyukurlah dengan apa yang kamu miliki.
Saat kamu kehilangan rasa percaya diri cobalah mengingat tentang apa yang kamu punya didunia ini, kamu punya keluarga yang kumplit dengan mamah dan ayah didalam nya serta kesehatan tubuh yang kamu miliki saat ini atau apa saja yang kamu anggap patut untuk disyukuri. nah rasa syukur ini yang akan menjadi modal utama untuk meningkatkan kepercayaan diri supaya tumbuh subur didalam relung hati kamu.

12.Kenali diri kamu.
Mengenali diri sendiri berarti kamu mengetahui potensi atau keahlian yang berada dalam dirimu, ingatlah bahwa kamu punya keahlian yang akan menuntunmu pada jalan kesuksesan, dengan mengenali potensi yang ada dalam diri maka kamu akan melangkah maju dengan penuh kepercayaan diri.

Setelah kamu mengetahui 12 cara meningkatkan kepercayaan diri sekarang waktunya kamu bangkit dan raihlah kesuksesan dengan penuh rasa percaya diri


.

#2
semoga bisa membantu artikel di atas untuk rasa percaya diri aku

#3
PD emg diperlukan, asal jgn PD berlebihan





Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise