Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Cara Mengurangi Produk Rusak di Gudang
Cara Mengurangi Produk Rusak di Gudang
#1
Produk rusak adalah hal yang biasa terjadi di dalam sebuah gudang bisnis. Ada yang terjatuh kemudian pecah, ada yang merupakan produk gagal sedari proses produksi hingga kesalahan peletakan produk. Kerusakan sebuah produk bisa terjadi dalam berbagai cara, situasi dan bahkan kondisi.

Sebelumnya, Paper.id telah menjelaskan mengenai produk cacat (defective goods). Produk rusak sangat berbeda dengan produk cacat. Kenapa? karena jika sebuah produk sudah rusak, itu tidak bisa diperbaiki lagi dan menjadi sebuah kerugian, sedangkan produk cacat ada kemungkinan bisa diperbaiki dan dijual lagi kepada konsumen.

Baca Juga: 3 Cara Terbaik Mengatasi Produk Cacat (Defective Goods) di Gudang
Rusaknya sebuah produk tidak bisa dihindarkan. Namun sama seperti produk cacat, selalu ada cara untuk mengurangi atau meminimalisir hal tersebut, yakni dengan melakukan beberapa antisipasi seperti di bawah ini:


1. Periksa Palet
2. Labelling
3. Pencahayaan
4. Penggunaan Rak Khusus
5. Penggunaan Tempat Spesial

Penasaran mengenai penjelasannya? klik sumber artikel di bawah ini gan!

Sumber: Klik Disini

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise