Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
4 Alasan Pembayaran Online Belum Bisa Gantikan Uang Tunai!
4 Alasan Pembayaran Online Belum Bisa Gantikan Uang Tunai!
#1

Sumber: 
Klik Disini


Kemanapun kamu pergi, kamu tidak akan terlepas dari alat pembayaran non tunai (kartu ataupun mobile payment). Hampir di seluruh sendi aktivitas semuanya sudah dimodernisasi dengan teknologi pembayaran online. Bahkan di Swedia, uang kartal (tunai) sudah hampir 100% tergantikan di tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: Cashless, Melihat Swedia yang Hampir 100% Meninggalkan Uang Kertas

Di Indonesia sendiri, alat pembayaran non tunai juga mulai digunakan secara luas. Pengguna merasa senang karena dengan metode pembayaran tersebut, banyak sekali potongan harga yang sangat membantu. Bagi pelaku usaha, kehadiran teknologi sistem pembayaran digital membuat mereka semakin mudah bertransaksi dengan pelanggan.

Akan tetapi dibalik itu semua, apakah benar alat pembayaran non tunai sudah seharusnya ‘menguasai’ semua aktivitas dalam kehidupan manusia. Di bawah ini, The Balance menjelaskan jika ada beberapa kelemahan yang masih dimiliki sistem pembayaran digital sehingga belum bisa sepenuhnya menggantikan uang kartal.


1. Privasi
2. Hacking
3. Boros
4. Tidak Simple

Masih penasaran buat baca lebih lanjut, silahkan klik sumber berita di atas ya gan!

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise