Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Kenali 6 Fakta Antimo Berikut
#1
[Image: antimo-tablet-50-mg-01-1557887690.jpg]
Antimo sering dikonsumsi sebagai obat antimabuk perjalanan. Obat ini tergolong mudah didapat karena ada di warung atau supermarket di sekitar rumah kamu. Apakah alasan di balik kepopuleran Antimo sebagai pereda mual di perjalanan?
Berikut 6 fakta tentang Antimo yang menarik untuk kamu simak.
1.      Mengobati mabuk perjalanan
Komposisi utama Antimo adalah dimenhydrinate 50 mg. Zat ini memang memiliki khasiat mengurangi gejala mabuk perjalanan alias motion sickness, seperti mual, muntah, dan pusing.
2.      Bisa diminum berulang kali
Biasakan minum Antimo 30 menit sebelum kamu berangkat. Jika di perjalanan kamu masih merasakan gejala motion sickness, ulangi minum Antimo tiap 4 jam bila perlu.
3.      Jangan berlebihan
Meski bisa diminum berulang untuk mengurangi pusing, mual, muntah, sebaiknya jangan berlebihan dalam meminum obat ini. Untuk dewasa dan anak di atas 12 tahun, sebaiknya hanya gunakan 1 tablet (50 mg) per hari dan tidak lebih dari 8 tablet (400 mg).
Sedangkan untuk anak berumur 8-12 tahun, berikan setengah tablet (25 mg) per hari dan tidak lebih dari 3 tablet (150 mg). Jangan berikan Antimo kepada bayi, apalagi bayi yang lahir prematur serta bayi baru lahir pada umumnya.
4.      Efek samping 
Setiap obat ada efek sampingnya, termasuk Antimo. Obat ini bisa membuat kamu mengantuk, lesu, pusing, dan gangguan koordinasi (terutama pada anak-anak) lainnya.
Selain itu, kamu bisa merasa sakit kepala, mulut kering, gangguan psikomotor, susah buang air kecil, gangguan saluran pencernaan seperti mual, diare, muntah, dan nyeri epigastrik, serta palpitasi alias jantung berdegup sangat keras.
5.      Mirip dibius
Jika diminum dengan obat lain yang mengandung alkohol, barbiturat, analgesik, opioid, hipnotik, dan anti psikotik, Antimo bisa menimbulkan efek sedatif (mirip dibius). Kondisi ini bisa menutupi tanda-tanda kerusakan yang disebabkan oleh obat-obat ototoksik seperti antibiotika aminoglikosida.
6.      Orang dengan penyakit tertentu harus waspada
Antimo tidak boleh diminum oleh orang yang menderita kondisi kesehatan tertentu, seperti penderita gangguan hati, hipokalemia, hipersensitif terhadap antihistamin, retensi urin, dan glaukoma.
Jika kamu merasa tidak enak badan justru setelah mengonsumsi Antimo, hentikan konsumsi obat itu. Jangan lupa periksakan diri ke dokter untuk mengatasi masalah kamu.

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise