Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Kenali Berbagai Mitos Tentang Herpes Kelamin
#1
Herpes kelamin atau yang biasa dikenal dengan herpes genital adalah salah satu jenis infeksi menular seksual yang disebabkan oleh infeksi virus, yaitu Herpes Simplex Virus (HSV). Penyakit ini sudah mulai berkembang dan masih banyak mitos-mitos mengenai penyakit ini. Untuk itu apa saja mitos yang berkembang? Simak artikel ini yuk!
 1. Tidak Mungkin Terinfeksi Herpes Jika Tidak Ada Luka Lepuh Pada Kelamin
Gejala infeksi herpes bermacam-macam, beberapa orang mengalami luka lepuh pada alat kelaminnya, tetapi banyak juga yang tidak mengalami gejala apapun. Studi pun menemukan ternyata banyak penderita herpes yang tidak mengetahui betul apa saja gejala herpes. Jadi sebenarnya bukan tidak ada gejala, tetapi belum tahu gejalanya apa.
2. Herpes Genital Tidak Dapat Menyerang Bagian Tubuh Lain.
Faktanya adalah ketika Anda terserang herpes genital tidak menutup kemungkinan bagian tubuh lain juga terserang. Penularan ini disebut autoinoculation. Sebenarnya herpes bisa tidak menyerang anggota tubuh lain, karena sistem kekebalan tubuh Anda sudah terbentuk untuk melawan virus tersebut. Jadi, sebaiknya cuci tangan memakai sabun setelah Anda menyentuh kelamin.
3. Terserang Herpes Genital, Anda Tidak Dapat Melakukan Hubungan Seks.
Mitos ini merupakan pernyataan yang salah. Karena Anda masih bisa melakukan hubungan seks dengan kondom atau pengaman agar tidak tertular.
4. Herpes Hanya Menginfeksi Orang yang Memiliki Banyak Pasangan Seksual
Walaupun hanya memiliki satu pasangan seksual, Anda tetap berisiko tertular herpes. Tidak seperti penyakit kelamin lainnya, virus herpes dapat menetap di tubuh dalam waktu yang tidak dapat ditentukan. Selain itu virus ini juga dapat ditularkan kapan saja.


Mitos-mitos yang beredar mungkin membuat Anda sebelumnya salah paham. Jadi, sebelum menerima informasi lebih baik cari informasi itu lebih lanjut agar Anda tidak kebingungan dan tetap cermat dalam memilah-milah informasi. Tetap jaga kesehatan ya![Image: herpes-kelamin.jpg]

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise