Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Menilik Kelebihan Memilih Asuransi Mobil Comprehensive
#1
Terlalu berat dengan premi asuransi mobil comprehensive? Mungkin ini juga yang Anda rasakan. Dan sebenarnya bukan Anda saja yang mengalami hal tersebut.

Makanya, tidak sedikit yang akhirnya mundur. Artinya, mereka tidak jadi melakukan pengajukan asuransi mobil. Ada juga yang memilih jenis asuransi lain yang lebih murah, yaitu TLO atau Total Loss Only. 
Namun, sebenarnya tidak salah jika Anda memilih asuransi mobil comprehensive. Dan kurang tepat juga jika Anda menganggap premi asuransi comprehensive itu mahal. 
Coba Anda bayangkan berapa uang yang harus Anda keluarkan untuk perawatan atau perbaikan? Bisa 4-5 juta untuk pengecatan body mobil. Coba bandingkan dengan premi yang harus Anda bayarkan. 
Agar Anda lebih yakin, Anda perlu tahu lebih jauh mengenai asuransi mobil comprehensive ini. Dengan demikian, Anda akan tidak lagi menganggap premi asuransi ini mahal dan Anda tidak ingin mengambil polis asuransi ini.
3 Kelebihan Jenis Asuransi Comprehensive 
Jika dijabarkan lebih jauh, ada lebih dari 3 kelebihan dari asuransi comprehensive ini. Namun, tiga alasan ini sepertinya sudah cukup untuk merubah perspektif Anda mengenai asuransi mobil comprehensive ini. Apa saja ketiga kelebihan tersebut?

Premi Cukup Terjangkau

Apakah premi asuransi comprehensive mahal? Ya jika Anda bandingkan dengan premia suransi TLO. Namun, jika Anda bandingkan dengan perlindungan yang bisa Anda dapatkan, jelas premi asuransi comprehensive ini cukup terjangkau.

Yang mahal itu premi asuransi mobil All Risk. Karena perlindungannya sangat luas. Tidak hanya kerusakan akibat kecelakaan tapi juga kerusakan mobil akibat huru-hara, banjir, dan juga berbagai bencana alam.

Perlindungan Maksimal 

Memang premi asuransi mobil TLO itu sangat murah. Semua orang pasti mengakui hal tersebut. Namun, apakah Anda mau keluar uang tersebut untuk memperbaiki hal kecil karena kecelakaan di jalan?

Ambil satu contoh saja. Anda mengendarai mobil di jalan dan tidak sengaja mobil lain menyenggol mobil Anda. Apa yang terjadi? Ada satu bagian mobil Anda yang lecet. Jika Anda mengambil polis asuransi TLO, Anda tidak bisa mengajukan klaim karena itu hanya kerusakan kecil. Padahal, jika Anda ke bengkel, biaya untuk ketok magic bisa mencapai ratusan bahkan jutaan rupiah, bukan?

Maka dari itu, sangat bijak jika Anda ambil asuransi mobil comprehensive. Anda lebih baik mengeluarkan uang sedikit lebih mahal untuk premi asuransi daripada Anda tidak bisa klaim saat terjadi kecelakaan kecil.

Lebih Merasa Tenang

Risiko yang paling tinggi terjadi di jalan raya adalah bergesekan atau bersenggolan dengan kendaraan lain. Makanya, yang paling perlu Anda butuhkan adalah perlindungan dari masalah kecil seperti itu.

Memang potensi terjadi kecelakaan parah itu sangat mungkin terjadi. Namun, coba Anda bayangkan. Jika Anda ambil TLO, Anda hanya bisa mengajukan klaim asuransi jika mobil Anda mengalami kerusakan yang tingkat kerusakannya di atas 75%. Jika tidak, klaim Anda ditolak.

Lain hal jika Anda ambil polis asuransi mobil comprehensive. Sekecil apapun kerusakan yang terjadi, maka Anda bisa mengajukan klaim. Jadi, Anda bisa merasa lebih tenang saat berkendara.
Setelah tahu kelebihan dari asuransi kendaraan bermotor comprehensive, masih berpikir untuk tidak memilih tipe asuransi ini?
Terlalu Berat dengan Premi Asuransi Mobil Comprehensive?
Jika Anda merasa premi asuransi comprehensive masih cukup berat, sebenarnya ada yang bisa Anda lakukan. Ini cara legal yang bisa Anda coba agar harga atau premi asuransi bisa diturunkan.
Yang pertama, cobalah Anda melakukan negosiasi. Anda bisa meminta potongan harga kepada agen asuransi. Temui agen asuransi mobil. Ajak bicara di luar. Jika perlu, Anda bisa ajak dia makan di luar.
Lalu, mulailah bicara mengenai asuransi. Mintalah penawaran yang terbaik. Ini cara yang lazim dilakukan dan bisa Anda coba. Hanya saja, keberhasilan cara ini ditentukan bagaimana skill negosiasi Anda.
Jika cara yang pertama tidak berhasil, Anda bisa coba untuk menaikkan bargaining position Anda. Bagaimana caranya? Yaitu dengan melengkapi mobil dengan fitur keamanan yang paling canggih. Tidak hanya dipasang alarm anti maling. Mobil juga perlu Anda pasangi GPS dan kamera. 
Dengan menambahkan fitur keamanan ini, pihak asuransi mobil comprehensive merasa bahwa kemungkinan terjadi pencurian bisa dihindari. Karena sudah ada tambahan fitur keamanan tersebut. Setidaknya, jika hal buruk tersebut terjadi, maka bisa ditelusuri siapa orang yang mengambil dan di mana posisi mobil tersebut.
Cara yang lain yang sepertinya bisa Anda coba sekarang adalah daftar di Cek Premi. Ini merupakan tempat di mana Anda bisa mendapatkan asuransi mobil terbaik. Selain itu, sering kali ada diskon sekitar 1 hingga 2 juta untuk pendaftar pertama.
Anda buktikan sendiri. Cek websitenya di www.cekpremi.com. Di sana, biasanya akan ada pengumuman berapa diskon yang diberikan untuk pendaftar pertama.
Untuk mengetahui berapa premi asuransi mobil comprehensive yang harus Anda bayar, coba saja melakukan simulasi. Di sana ada fasilitas kalkulator online untuk menghitung besaran premi asuransi yang harus Anda bayar.
Jika setelah mendapatkan diskon Anda tetap merasa berat, Anda bisa manfaatkan fasilitas kartu kredit Anda. Pasalnya, di Cek Premi, Anda bisa membayar premi asuransi mobil dengan cara kredit.
Sekarang, Anda sudah tahu banyak mengenai asuransi mobil comprehensive. Aneh saja jika masih ragu untuk memilih jenis asuransi ini jika alasannya premi yang mahal. Silakan praktikkan tips tersebut di atas. Dan dapatkan premi asuransi yang lebih terjangkau.

Reply




Users browsing this thread: 3 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise