Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
jaga kesehatan rambut dengan minyak kemiri
#1
Anda mungkin sudah sering mendengar minyak kemiri. Biasanya, minyak kemiri dimanfaatkan untuk kesehatan rambut. Orangtua zaman dulu mungkin sering mengoleskan minyak kemiri ke rambut anaknya agar rambut anak menjadi hitam dan tebal. Zaman sekarang, sudah banyak produk kecantikan rambut maupun kulit yang mengandung minyak kemiri. Tak jarang, minyak kemiri juga dimanfaatkan sebagai minyak pijat. Sebenarnya, apa saja sih manfaat minyak kemiri?
Berbagai manfaat minyak kemiri yang perlu Anda tahu

Minyak kemiri berasal dari tumbuhan yang bernama Aleurites moluccana. Tumbuhan dari Hawaii ini diambil bijinya untuk dimanfaatkan menjadi minyak dan jadilah minyak kemiri. Minyak kemiri sudah sejak lama dimanfaatkan untuk kesehatan rambut dan juga kulit. Berikut ini merupakan manfaat minyak kemiri.
1. Menjaga kelembaban kulit
Kemiri mengandung asam lemak yang kemudian diekstrak untuk dijadikan minyak kemiri. Karena kandungannya ini, minyak kemiri bermanfaat untuk melembabkan kulit yang kering. Minyak kemiri dapat masuk dan meresap ke dalam pori-pori kulit dengan mudah, sehingga dapat menutrisi kulit. Kulit menjadi lebih halus dan kenyal. Anda juga tidak perlu khawatir minyak kemiri akan meninggalkan bekas minyak pada kulit.
2. Melindungi kulit dari sinar matahari
Selain kandungan asam lemak, minyak kemiri juga mengandung berbagai vitamin, seperti vitamin A, vitamin C, dan E. Ketiga vitamin ini dapat berfungsi sebagai antioksidan yang dapat melindungi kulit dari berbagai kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas bisa diterima kulit dari berbagai sumber di lingkungan, seperti dari sinar matahari, angin, debu, dan partikel dari lingkungan lainnya.
3. Membantu menyembuhkan luka pada kulit
Minyak kemiri juga bermanfaat dalam menyembuhkan masalah kulit tertentu. Seperti, kulit pecah-pecah, iritasi ringan pada kulit, luka, luka bakar, eksim, bekas luka, lesi. Kandungan asam lemak dan antioksidan dalam minyak kemiri mungkin membantu dalam mengatasi masalah kulit tersebut.
4. Mengurangi rambut rontok
Apakah rambut Anda sering rontok dalam jumlah banyak? Rambut rontok dalam jumlah sedikit mungkin umum terjadi pada setiap orang. Namun, jika rambut sering rontok dalam jumlah banyak, mungkin ini merupakan masalah. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan minyak kemiri.
Oleskan minyak kemiri pada rambut Anda setiap hari. Minyak kemiri dipercaya dapat mengurangi bahkan mencegah rambut rontok dari akarnya. Kandungan protein dan mineral dalam minyak kemiri dapat membantu menguatkan akar rambut Anda. Selain itu, menggunakan minyak kemiri juga dapat mempercepat pertumbuhan rambut baru.
5. Menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala
Minyak kemiri mengandung asam amino dan juga asam lemak yang dapat menembus batang rambut dan kulit kepala Anda. Hal ini menjadikan rambut dan kulit kepala Anda sehat. Minyak kemiri dapat membuat rambut tampak berkilau, mempertahankan warna asli rambut, serta membuat rambut lebih tebal dan halus. Selain itu, minyak kemiri juga bisa mengatasi kulit kepala gatal dan ketombe.

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise