Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
7 tips untuk menghindari maling motor
#1
Berikut 7 tips yang dapat anda lakukan demi menjaga motor kesayangan anda :
1. Kunci Stang
Mudah namun sering lupa ketika parkir yaitu mengunci stang motor setelah berkendara. Akan menjadi sasaran mudah untuk dieksekusi bagi para maling ketika melihat kondisi stang motor tidak terkunci. Kuncilah stang setiap anda selesai berkendara, baik berada di parkiran atau di rumah anda sendiri. Pada umumnya pengendara motor sering mengunci stang menghadap ke sebelah kiri. Terdapat hal menarik yang hanya dapat dilakukan oleh motor Honda anda yaitu dapat mengunci stang menghadap ke sebelah kanan.

2. Manfaatkan Teknologi Side Stand Switch
Pencuri motor biasa melakukan aksinya dengan memilih motor yang paling cepat dan gampang dicuri. Maka manfaatkan teknologi Side Stand Switch dari Honda untuk menambahkan waktu kerepotan para maling dengan menggabungkan Side Stand Switch dengan standar tengah motor.
3. Pasang Pengaman Tambahan
Dengan menambahkan pengaman tambahan pada motor anda, resiko kehilangan motor dari para maling motor akan sedikit berkurang. Hal ini bertujuan  untuk membuat repot para maling motor yang sudah mengintai dan mengawasi motor anda. Pengaman tambahan ini dapat berupa gembok yang dikaitkan pada lubang cakram depan dan rantai belakang apabila motor anda berjenis bukan matic. Dan pastikan ketika akan berkendara kembali untuk melepas pengaman tersebut.
4. Tempel Stiker atau Tanda “Pengenal”
Ada baiknya motor anda dipasang stiker pengenal yang berbeda dari motor yang lainnya. Hal ini untuk memudahkan pencarian seandainya motor anda hilang. Selain untuk memudahkan pencarian, tempelan stiker pengenal ini akan membuat para maling berpikir ulang untuk mencurinya.

5. Pasang Alarm
Berbahagialah bagi anda yang sudah mempunyai motor kekinian, misalnya pcx. motor matic ini memiliki berbagai macam fitur premium yang salah satunya alarm anti maling. Untuk motor Honda yang berjenis selain Honda PCX tambahkan atau pasang alarm anti maling sebagai opsi tambahan mengamankan motor dari maling. Pastikan anda memilih alarm anti maling yang tidak menghilangkan garansi kelistrikan motor.


6. Amati Keadaan
Seorang pencuri akan melakukan pengawasan dan pengamatan terhadap kendaraan bermotor sekaligus pengendaranya. Begitu sepeda motor diparkir dan mengetahui pemiliknya tidak terlihat lagi, dengan cepat aksi pencurian itu akan mereka lakukan. Untuk itu, sebelum anda meninggalkan motor anda lihat dan amati keadaan disekitar apakah ada hal yang mencurigakan atau tidak, dianjurkan setidaknya setiap 5 menit sekali anda untuk kembali mengamati sepeda motor yang ditinggalkan. Anda tidak perlu bolak – balik untuk melakukannya, cukup dengan mengamatinya dari jarak jauh.
 
7. Asuransikan Motor Anda
Untuk asuransi motor ini sebenarnya bukan tips agar motor tidak mudah dicuri akan tetapi bertujuan untuk antisipasi supaya kerugian kehilangan motor dapat tergantikan. Apabila anda melakukan pembelian secara kredit biasanya sudah termasuk asuransi dari pihak leasingnya, berbeda dengan anda yang melakukan pembelian secara tunai. Pilihlah asuransi yang mudah proses klaimnya serta harganya yang terjangkau.
Semoga beberapa tips dari kami membuat anda terhindar dari aksi kejahatan berupa pencurian motor. Sangat disayangkan apabila motor yang anda beli dengan susah payah harus berakhir di tangan pencuri. Jaga dan rawat motor kesayangan anda jangan sampai hilang karena anda tidak waspada.

Reply
#2
Gue biasa selalu pakai pengaman tambahan, biasa kunci cakram gitu deh ahahaha
Kalau pasang alarm masih belum bisa motor gue wkwkw Kunci cakram sekarang juga bisa didapetin dimanamana, bengkel ada toko online juga ada wkwk

Belanja di E-Commerce dapat Cashback? Cuman di sini!
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise