Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
5 Pantai di Lhokseumawe (Aceh) Yang Menarik Dikunjungi!!
Kota Lhokseumawe tersebut terdapat sejumlah tempat wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan
#1
Lhokseumawe merupakan salah satu kota otonom di Provinsi Aceh. Dan di Kota Lhokseumawe tersebut terdapat sejumlah tempat wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

Dan salah satu tempat wisata alam yang menarik dikunjungi di Kota Lhokseumawe adalah tempat wisata pantai. Lantas, dimana saja tempat wisata pantai di Lhokseumawe (Aceh) yang menarik untuk dikunjungi tersebut? Berikut ulasannya.

1. Pantai Ujong Blang

Tempat wisata pantai di Lhokseumawe (Aceh) yang menarik dikunjungi pertama yaitu Pantai Ujong Blang. Pantai Ujong Blang adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati matahari terbit (sunsire) di Kota Lhokseumawe.

Bukan hanya itu saja, ada beberapa kegiatan seru lainnya yang bisa dilakukan oleh para wisatawan di pantai ini, mulai dari sekedar jalan-jalan di bibir pantainya, berenang, naik banana boat, hingga menyusuri lautan dengan mengunakan perahu nelayan.

Lokasinya juga tidak begitu jauh dari jantung Kota Lhokseumawe, atau lebih tepatnya berada di Kelurahan Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh. Biasanya, pantai ini dibuka 24 jam setiap harinya.

2. Pulau Seumadu

Tempat wisata pantai di Lhokseumawe (Aceh) yang menarik dikunjungi berikutnya yaitu Pantai Seumadu di Pulau Seumadu. Para pengunjung akan disuguhkan dengan pantai berpasir putih lembut, dan pemandangan lautan biru di pulau ini.

Beberapa kegiatan seru yang bisa dilakukan di palau ini di antaranya adalah bermain pasir di bibir pantainya, berenang di pinggiran pantai, dan memancing. Disamping itu, pulau ini juga sudah dilengkap sejumlah fasilitas pendukung.

Lokasinya berjarak sekitar 12 km dari pusat Kota Lhokseumawe, atau lebih tepatnya di Jalan Ramai - Krueng Geukuh, Desa Keude Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Aceh.

3. Pantai Rancong

Pantai Rancong adalah salah satu tempat wisata di Lhokseumawe  yang lokasinya berdekatan dengan Pulau Seumadu. Oleh karena itulah, keindahan yang ditawarkannya tidak kalah jauh dengan Pulau Seumadu yang berada disebelahnya.

Kurang lebih sama dengan wisata pantai pada umumnya, para pengunjung juga bisa melakukan beberapa kegiatan seru di pantai ini, mulai dari sekedar jalan-jalan di bibir pantainya, bermain pasir, berenang, dan lain sebagainya.

Untuk lokasi tepatnya, pantai ini berada di Desa Batuphat Timur, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Aceh. Biasanya, tempat wisata ini buka setiap hari, dari pukul 11:00 hingga pukul 18:00

4. Pantai Meuraksa

Kalau pantai yang satu ini pernah terkena bencana Tsunami pada tahun 2004 silam. Dan sejak itu, pantai ini menjadi sepi pengunjung, namun sekarang perlahan mulai kembali dikunjungi oleh wistawan.

Pantai Meuraksa ini memiliki pasir yang " sedikit " berbatu, walaupun begitu, dengan udara yang sejuk, dan pemandangan laut biru khas Indonesia, membuat pantai ini layak untuk dikunjungi wisatawan.

Jika kamu penasaran dengan pantai ini? Kamu bisa mengunjunginya di Kelurahan Jambo Mesjid, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Aceh. Biasanya, tempat wisata ini buka 24 jam setiap harinya.

5. Pantai Ulee Jalan

Selain Pantai Ujong Blang, Pantai Rancong, Pantai Meuraksa, dan di Pulau Seumadu, ada satu lagi tempat wisata pantai yang juga menarik untuk dikunjungi di Kota Lhokseumawe, yaitu Pantai Ulee Jalan.

Beberapa kelebihan pantai yang memiliki pasir berwarna cokelat ini, di antaranya adalah bibir pantainya sangat luas, dan riam ombaknya tidak begitu kuat, sehingga aman untuk berenang di pinggir pantainya.

Dan terdapat juga beberapa tempat penyewaan ban untuk membantu para pengunjung berenang. Secara administratif, pantai ini masuk kedalam kawasan Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa tempat wisata pantai di Lhokseumawe (Aceh) yang menarik dikunjungi. Bagaimana? Keren-keren kan tempat wisata pantainya! Jadi kalau berkunjungi ke Aceh, jangan lupa mengunjung pantai-pantai diatas. Baca juga ulasan tentang tempat wisata di Payakumbuh.

Reply
#2
pastinya pertama yang isinya bakal bikin orang balik dan balik lagi mengunjunginya, design yang enak dilihat dan ga bikin sakit dipandang mata, yang selalu di update secara reguler..hmm, apalagi yah...??

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise