Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
LIMA TEMPAT WISATA ANGKER DI INDONESIA
Sebagai negara yang masih kental dengan budaya lokal, tempat-tempat wisata di Indonesia selalu dikaitkan dengan sesuatu yang mistis.
#1
Indonesia bisa dibilang sebagai negara yang sangat beruntung. Terdiri dari banyak pulau-pulau, Indonesia memiliki hamparan pemandangan yang luar biasa. Tak heran jika Multatuli pernah menyebut Indonesia sebagai Jamrud Khatulistiwa.

Sebagai negara yang kaya akan pemandangan alamnya, selalu banyak saja wisatawan yang datang berkunjung ke Indonesia. Tak hanya wisatawan mancanegara, para penduduk lokal juga sangat senang bisa berjalan-berjalan di Indonesia.

Namun sebagai negara yang masih kental dengan budaya lokal, tempat-tempat wisata di Indonesia selalu dikaitkan dengan sesuatu yang mistis. Bahkan boleh dipercaya atau tidak, ada beberapa lokasi wisata yang malah disebut angker tetapi justru ramai dikunjungi. Berikut ulasannya.

1. Goa Kontilola di Papua

Di Wamena, Papua sana, ada sebuah goa yang berbentuk horizontal bernama Kontilola. Untuk mencapai aula besar Kontilola, kamu harus menyediakan peralatan sangat lengkap seperti senter, sepatu boots, helm dan lainnya yang menjamin keamananmu.

Perjuangan berat saat memasuki goa ini bakal terbayar dengan hal-hal misterius yang bersembunyi di perut Kontilola. Dalam dinding goa setinggi tiga meter kamu akan melihat lukisan aneh. Disebut aneh karena manusia yang ada dalam lukisan itu terlihat berbeda yakni bertubuh manusia tetapi kepala dan matanya bulat sempurna seperti bola dan tak punya rambut.

Sehingga banyak ahli sejarah dan warga setempat percaya jika yang digambar itu adalah sosok alien. Keanehan lainnya adalah jemari makhluk dalam lukisan itu berjumlah empat. Lukisan dalam dinding goa Kontilola ini dipercaya sebagai peninggalan leluhur.

2. Goa Jepang di Lembang, Bandung

Penjajahan Jepang di Indonesia tak hanya meninggalkan kisah kelam menyedihkan dan perjuangan luar biasa, tetapi juga hal-hal yang berbau angker. Salah satunya adalah goa Jepang yang pada masa itu digunakan sebagai tempat pertahanan tentara Dai Nippon saat hendak membuat Belanda menyerah dan meninggalkan Indonesia.

Selain sebagai tempat pertahanan, goa-goa yang dibangun oleh Jepang ini adalah tempat di mana para romusha (pekerja paksa pribumi) tewas karena pekerjaan mereka. Sampai saat ini, dipercaya entah siang atau malam, suasana goa Jepang sangat mencekam.

Selain hawa suram, ada teriakan dan rintihan tanpa wujud sering terjadi di sini. Kondisinya yang lembab dan minim ventilasi udara semakin membuat banyak orang berdiri bulu kuduknya. Baca juga Tempat Wisata di Sentul.

3. Pantai Selatan Jawa

Apakah pantai yang paling mengerikan di Indonesia, Kalau kamu menjawab pesisir pantai selatan Jawa, maka itu benar adanya. Tak terhitung sudah kisah-kisah angker dan mistis yang selalu ada di kawasan tersebut.

Bahkan pantai selatan Jawa konon dipercaya dipimpin seorang makhluk jin yang cantik jelita, Nyi Roro Kidul (Ratu Pantai Selatan). Dari banyaknya pantai, salah satu yang dianggap paling angker adalah pantai Parangkusumo yang menjadi tempat labuhan Keraton Yogyakarta sekaligus pintu gerbang gaib Keraton Laut Selatan.

Selain Parangkusumo, ada juga pantai Parangtritis dan goa Langse yang menjadi lokasi-lokasi mistis di sana. Dipercaya, jangan memakai kaos atau baju berwarna hijau saat di pantai selatan karena ombak akan menarikmu ke lautan bebas.

4. Lubang Buaya Kalibata, Jakarta

Pernah mendengar kejadian kelam G-30S PKI, Ya, kejadian yang dianggap salah satu noda dalam sejarah Indonesia itu akhirnya membuat kamu mengerti para Pahlawan Revolusi yang disiksa dan menjadi korban PKI saat itu.

Kejadiannya sendiri terjadi pada 30 September 1965 di Lubang Buaya, sebuah pusat pelatihan PKI yang terletak di kawasan Cipayung, Jakarta Timur. Saat kejadian itu terjadi, para jenderal besar disiksa dan dibuang ke dalam sebuah lubang.

Kini di tempat tersebut berdiri lapangan peringatan Lubang Buaya sekaligus Monumen Pancasila. Namun karena merupakan lokasi penyiksaan, tak sedikit yang sering mendengar suara teriakan-teriakan kesakitan dari lubang di mana jenazah para pahlawan revolusi itu ditemukan.

5. Lawang Sewu di Semarang

Lawang Sewu yang terletak di Semarang ini sudah tak asing dianggap sebagai lokasi wisata yang angker. Sebagai sebuah gedung yang pernah menjadi kantor pemerintahan masa Belanda, Lawang Sewu memang memiliki kesan bangunan tua yang terlupakan.

Bangunan ikon Semarang ini dibangun pada tahun 1904 dan selesai tiga tahun kemudian. Disebut Lawang Sewu (Seribu Pintu) karena gedung megah ini memiliki pintu yang sangat banyak.

Ada sebuah ruangan mengerikan di Lawang Sewu bernama ruang penyiksaan bawah tanah yang dipercaya didiami oleh sosok-sosok makhluk kasat mata yang berteriak dan menangis. Bahkan ruangan-ruangan dan koridor di sini begitu suram dan butuh keberanian tinggi melintasinya.

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise