Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
PAMERAN WISATA HALAL DI JCC
Acara Tahunan Pameran Wisata di JCC
#1
Acara Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) sebagai salah satu mata acara rutin yang dilaksanakan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia tahun 2019 ini dilaksanakan pada tanggal 27-30 Juni 2019 lalu bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan-Jakarta. Acara Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara kali ini bertajuk wisata halal dan sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana tahun ini sangat kental terasa nuansa wisata halal sebagai bagian dari pariwisata Indonesia.

Sebagai salah satu exhibitor asal Sumatera Utara yang telah tiga tahun berturut-turut menjadi exhibitor di acara GWBN, acara kali ini sangat berkesan bagi kami. Salah satunya karena pameran kali ini menggunakan tiga hall sekaligus dengan tema yang hampir sama, sedangkan kesan kedua adalah pameran kali ini diisi dengan ceramah-ceramah Islam yang menurut kami sangat luar biasa dengan menampilkan para penceramah papan atas yang sering nongol di layar kaca mengisi acara ceramah Islam. Kami sangat yakin bahwa mayoritas pengunjung yang datang pada awalnya tertarik karena adanya ceramah agama dari para penceramah senior yang kemudian sebelum pulang, mereka mampir ke stand-stand exhibitor, termasuk stand kami di Hall-A, di mana kami dapat mempromosikan produk wisata Sumatera utara seperti paket wisata danau toba dengan segala penjelasannya.

Bagi kami, apakah metode yang digunakan penyelenggara adalah cara untuk mengumpulkan orang agar datang ke tempat pameran, atau memang merupakan bagian dari kegiatan JCC sendiri, itu semua adalah hal yang positif dan menjadi sebuah catatan kemajuan yang membanggakan di mana bangsa yang besar ini telah tumbuh lebih maju, lebih sadar dan lebih agamawi. Semoga ke depan akan lebih baik. 

Kami juga menemukan beberapa stand yang menawarkan produk-produk lokal yang menjadi hasil temuan baru dari setiap daerah, salah satunya adalah kopi. Tentu semua orang sadar bahwa saat ini kopi sebagai kata dasar dari "ngopi" sedang naik daun. Banyak sekali outlet yang menawarkan kopi bermutu tinggi dari hampir semua daerah di Indonesia, tidak terkecuali Sumatera Utara. Bagi kami, menawarkan kopi kepada pelanggan juga menjadi sebuah kebiasaan dan bisa jadi menjadi bagian dari produk paket tour danau toba yang kami tawarkan, karena Sumatera Utara menjadi salah satu produsen kopi terkenal di Indonesia seperti Kopi Sidikalang dan Kopi Simalungun.

[Image: Brosur-GWBN-2019-1.jpg]

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise