Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Ternyata, Biaya Rumah Sakit Lebih Mahal Dibandingkan Biaya Perbaikan Mobil
#1
Kebanyakan orang sudah mengambil asuransi mobil ACA Jakarta. Di kota besar seperti ini, banyak hal tak terduga yang bisa terjadi. Misalnya kecelakaan. Bukan kecelakaan besar tapi kecelakaan kecil seperti bersenggolan dengan mobil lainnya.

Akan tetapi, tak jarang juga mobil mengalami kecelakaan parah. Maklum saja. Banyak pengemudi yang sembarangan di jalan raya. Akibatnya mobil lain yang sudah sangat hati-hati pun kena imbasnya. 
Namun, hal tersebut tidak lagi perlu dikhawatirkan jika Anda sudah mengambil asuransi mobil ACA di Jakarta. Ajukan klaim saja. Maka perusahaan akan memberikan coverage untuk biaya perbaikan.
Sayangnya, biaya yang banyak biasanya justru diperlukan untuk rumah sakit. Anda sebagai pengemudi bisa saja mengalami patah tulang. Operasi diperlukan. Biaya perawatan juga sangat banyak mengingat butuh waktu yang panjang untuk pemulihan. Biayanya bisa mencapai puluhan juta rupiah. Dan biaya ini melebihi biaya perbaikan mobil Anda.
Lalu, apa yang harus Anda lakukan?
Pentingnya Perluasan Asuransi Mobil
Sekarang ini, sudah ada solusinya. Yaitu perluasan asuransi mobil. Itu artinya meskipun Anda mengasuransikan mobil, Anda pun sebagai pemilik mobil juga secara langsung mendapatkan asuransi. Jika Anda mengalami kecelakaan dan Anda harus mendapatkan perawatan di rumah sakit, biaya RS akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.
Bagaimana caranya? Anda harus mengajukan perluasan asuransi mobil. Secara umum, perusahaan memang hanya melindungi mobil yang Anda asuransikan. Perusahaan memberikan perlindungan dari biaya perbaikan akibat kecelakaan dan juga kehilangan. Dan tidak ada biaya untuk perawatan pengemudi.
Jika Anda mengajukan perluasan, maka Anda juga akan mendapatkan asuransi. Bagaimana caranya? Sederhana saja. Anda hanya perlu menghubungi pihak asuransi mobil ACA Jakarta lalu mintalah perluasan perlindungan diri. Dengan demikian, Anda akan semakin tenang ketika berkendara.
Di sisi lain, Anda juga harus tahu konsekuensi. Karena Anda mengajukan perluasan, maka permi asuransi mobil Anda naik. Berapa kenaikannya? Dalam hal ini, Anda bisa tanyakan langsung kepada pihak asuransi. Kunjungi saja websitenya di www.cekpremi.com. Anda bisa konsultasikan dengan CS secara online dan tanyakan biaya premi yang harus Anda keluarkan untuk mendapatkan perluasan asuransi mobil tersebut.
Sekilas, Anda akan sedikit terbebani. Pasalnya, ada biaya tambahan yang harus Anda keluarkan. Namun, coba Anda pertimbangkan risiko yang bisa saja terjadi. Tentu tidak ada yang ingin mengalami kecelakaan. Namun, siapa yang tahu. Di jalan raya, apapun bisa terjadi. Mungkin Anda sudah berkendara sangat hati-hati. Bagaimana dengan pengendara lainnya?
Perluasan yang Sebaiknya Juga Anda Ambil 
Sebenarnya, bukan hanya perluasan untuk biaya perawatan di rumah sakit saja yang bisa Anda ambil. Ada beberapa perluasan juga yang perlu untuk Anda pertimbangkan.
Atau mungkin saja Anda sudah memiliki asuransi jiwa. Jadi, Anda tidak perlu mengambil perluasan untuk perawatan di rumah sakit. Melainkan Anda bisa mengambil perluasan lainnya.
Berikut ini perluasan asuransi mobil ACA Jakarta yang bisa Anda ambil. 
1. Kerusakan Mobil Pihak Ketiga
Bisa saja Anda mengalami kecelakaan tunggal. Akan tetapi, yang paling sering terjadi adalah kecelakaan yang melibatkan kendaraan yang lain. Lalu, apa yang terjadi jika kerusakan mobil lain justru lebih parah?

Jika kecelakaan tersebut adalah kesalahan Anda, besar kemungkinan Anda akan dimintai pertanggungjawaban. Namun, Anda bisa bernafas lega jika Anda mengambil perluasan asuransi untuk menanggung kerusakan pihak ketiga.  

2. Supir Mengalami Kecelakaan
Klaim yang Anda ajukan tidak akan diterima jika ternyata mobil Anda yang rusak dikendarai oleh supir. Jika Anda punya supir dan hampir setiap hari Anda diantar oleh supir, sebaiknya Anda mengajukan perluasan kecelakaan diri supir.

Bahkan, dengan mengajukan perluasan ini, Anda akan mendapatkan limit penggantian yang jauh lebih besar lho. Makanya, ajukan perluasan asuransi mobil sekarang juga.

3. Mobil Rusak Akibat Adanya Tawuran
Sebenarnya, bukan hanya di Jakarta yang menjadi kota yang sering terjadi tawuran. Kota besar lainnya pun banyak.

Angka tawuran di Jakarta secara umum sudah menurun. Akan tetapi, potensi terjadinya gesekan antar grup atau antar geng di Jakarta cukup tinggi. Maka dari itu, sebaiknya Anda mengajukan perluasan saja dari hal yang buruk berupa tawuran. Setidaknya ini sebagai langkah antisipasi jika hal buruk tersebut benar-benar terjadi dan menimpa diri Anda.

4. Bencana Alam
Kira-kira apa bencana alam yang mungkin terjadi di Jakarta? Betul sekali. Banjir. Meskipun banjir di Jakarta tidak separah beberapa tahun yang lalu, namun potensi banjir di Jakarta tetap ada. Jakarta berada di daerah hilir. Sering kali Jakarta mampu mengatasi masalah banjir karena hujan deras. Namun, belum ada formula yang tepat untuk mengatasi banjir kiriman dari daerah lainnya.

Jika ada potensi terjadinya banjir, bukan hal yang salah jika Anda mengajukan perluasan asuransi mobil Anda. Ini penting jika Anda tidak mau mengeluarkan uang yang terlalu banyak untuk perbaikan paska mobil Anda tergenang banjir.

Sekarang, yang menjadi pertanyaan adalah perlukah Anda mengambil perluasan? Dan perluasan apa yang Anda butuhkan? Yang paling utama adalah perlindungan diri sendiri. Ingat biaya perawatan di rumah sakit bisa sangat tinggi sekali lho. Dan ini menjadi alasan yang paling tidak bisa dibantah.

Jika Anda ingin mendapatkan perlindungan secara utuh, pilih saja asuransi mobil ACA Jakarta tipe All Risk. Dengan asuransi ini, Anda akan mendapatkan perlindungan secara menyeluruh, termasuk kerusakan mobil akibat huru-hara dan juga terorisme.

Reply




Users browsing this thread: 3 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise