Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
WISATA SEJARAH KOTA MEDAN
#1
Photo 
Kota Medan menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang diminati oleh wisatawan seperti wisata sejarah, wisata kuliner, wisata edukasi, wisata belanja dan lain-lain. Sebagaimana dimaklumi, bahwa kota Medan tercatat dalam sejarah telah dikenal sejak tahun 1596 yakni riwayat tentang Guru Patimpus yang dikenal sebagai orang pertama yang membangun Medan menjadi kampung halaman. Jadi sangat wajar bila Kota Medan layak menjadi destinasi wisata sejarah.

Berikut ini adalah beberapa catatan tentang tempat wisata sejarah di Kota Medan:

(1) Rumah Tjong A Fie
Rumah Tjong A Fie sudah berumur 118 tahun. Rumah ini dibangun untuk istri tercintanya, yaitu Nyonya Kiem Koi Yap. Rumah klasik yang mengusung konsep arsitektur gaya Eropa, Tionghoa, dan Melayu ini baru dibuka untuk umum sejak 2009 lalu dan beberapa travel agent langsung meresponnya dengan cara memasukkannya ke dalam program paket wisata medan. Kini Rumah Tjong A Fie ini telah ditetapkan sebagai Cagar Budaya Medan yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan di mana program paket city tour medan memasukkan kunjungan ke Rumah Tjong A Fie untuk permintaan khusus.

(2) Istana Maimun
Istana Maimun dibangun pada tahun 1888 oleh Raja bernama Sultan Makmun Al-Rashid yang merupakan pusat kerajaan Melayu Deli dan kini telah menjadi salah satu program wajib paket tour medan yang diatur oleh travel agent Medan. Bahkan, program tour di Medan bisa dianggap kurang sempurna bila tidak memasukkan program kunjungan ke Istana Maimun yang telah menjadi ikon utama Kota Medan.

(3) Kantor Pos Besar Medan
Bangunan ini masih berdiri kokoh sejak beroperasi tahun 1911, hingga kini tetap menjadi kantor pos utama di Kota Medan. Kantor Pos juga merupakan salah satu bangunan bersejarah di Medan. Mulai dibuka pada 1911, bangunan ini sampai sekarang masih berdiri dan beroperasi. Bentuk bangunannya unik. Ia dirancang oleh seorang arsitek Belanda yang juga merancang Kantor Ledeng Palembang. Bentuk bangunannya, kental sekali dengan gaya Belanda seperti jendela yang banyak terdapat di sisi-sisi gedung. Tour Guide selalu menjelaskan sejarah ini kepada wisatawan yang sedang menjalan program medan city tour di Kota Medan.

Reply
#2
Wah ini bisa untuk destinasi liburan Anda, daripada dikantor tidak produktif dan mager terus cobalah untuk keluar bersama kawan-kawan hanya untuk menjadikan pikiran Anda fresh kembali. Dan bisa menerima semua yang sudah terjadi. Nah, untuk tempat wisata-wisata buatlah wisata yang seperti zaman sekarang atau cafe model sekarang yang ditambahkan outdoor furniture agar semakin rame.

Urecel Quick Dry - Jual outdoor furniture seperti boat cushion, Yacht Cushion dan Marine Cushion.
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise