Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Apa Saja Perbedaan Dari Pengertian Asuransi Kesehatan Swasta Dengan Komersial?
#1
Mungkin, sebagian besar dari anda telah memperoleh wawasan tentang pengertian asuransi kesehatan. Baik itu bersumber dari internet, majalah, koran, buku dan referensi lainnya. Sehingga menambah wawasan mengenai definisi asuransi kesehatan.
Namun, tahukah apa perbedaan pengertian asuransi kesehatan swasta dengan asuransi kesehatan komersial? Maka, anda membaca artikel yang sangat tepat. Karena, disini anda akan mendapat pengetahuan mengenai perbedaan dari kedua asuransi tersebut. Untuk itu, silahkan baca materi di bawah sampai habis !

Pengertian Asuransi Kesehatan Swasta
Pengertian asuransi kesehatan swasta adalah salah satu jenis asuransi yang dikelola serta dimiliki oleh badan swasta tertentu. Singkatnya, asuransi kesehatan swasta adalah asuransi yang dikelola perseorangan tanpa adanya campur tangan dari pemerintah. Meskipun demikian, terdapat banyak sekali keuntungan yang bisa anda peroleh jika mendaftar menjadi anggota di asuransi kesehatan swasta ini.

Salah satunya ialah mutu pelayanan asuransi terbaik yang dihadirkan untuk anda sebagai pelanggan. Sehingga, anda bisa memperoleh kenyamanan dan perlindungan seperti harapan anda. Akan tetapi, asuransi memiliki kelemahan yaitu sistem kerja yang terbilang sulit, hal ini bisa anda amati dalam penyelenggaraan yang dilakukan oleh pihak terkait.

Pengertian Asuransi Kesehatan Komersial
Pengertian asuransi kesehatan komersial adalah suatu jenis asuransi kesehatan dengan membuat perjanjian yang sifatnya secara sukarela dan dilaksanakan atas keinginan sendiri (pribadi) dengan tujuan melindungi dirinya dari berbagai peristiwa ataupun resiko yang dapat merugikan diri. Selain itu, asuransi kesehatan komersial ini mempunyai sistem profit dengan cara balik modal dan memperoleh keuntungan tertentu bagi perusahaan terkait. Dalam ha ini, kedua belah pihak sama sama mendapat keuntungan dengan tujuan masing masing.

Setelah mengetahui perbedaan pengertian asuransi kesehatan dari kedua asuransi kesehatan di atas. Diharapkan anda supaya bisa lebih bijak dan mempertimbangkan secara matang untuk memilih mana yang akan menjadi asuransi kesehatan anda. Sehingga, tidak ada rasa sesal di masa yang akan datang karena telah salah memilih asuransi kesehatan. Semoga informasi ini membantu anda sebagai bahan pertimbangan dan menjadi rujukan terbaik bagi anda dalam menjatuhkan pilihan terhadap asuransi kesehatan.    

Sumber : https://www.pfimegalife.co.id/literasi-k...i-dalamnya

Reply
#2
ohh gitu ya... kirain asuransi itu gak make swasta dan negeri

Distributor resmi mesin digital printing di indonesia, partner Liyuindonesia
Reply
#3
Gw sih masih percaya sama dokter umum n BPJS. Tapi misalnya ada orang2 yg punya penyakit serius dan butuh banyak biaya, punya asuransi kesehatan pribadi jelas lebih bermanfaat buat menutup sebagian biaya pengobatan.

Reply
#4
Kalo punya uang cukup buat bayar BPJS Kesehatan, ngga ada salahnya punya itu. Masalahnya, banyak orang yg lebih suka sisihkan uang mereka buat masa pensiun, soalnya kalo udah pensiun uang cenderung kurang buat hidup enak.

Reply
#5
BPJS kesehatan sih oke, tapi masalahnya sekarang preminya juga udah naik. Kalo di itung-itung kira-kira marginnya gede gak sih antara asuransi swasta sama punya pemerintah?

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise