Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Tips Membuat Kaldu Ayam yang Mudah & Cepat
Yuk simak cara membuat kaldu ayam yang mudah dan cepat
#1
Jika Anda ingin membuat kaldu Ayam ini sebenarnya sangat mudah sekali caraya. Makanya akan lebih baik Anda membuatnya sendiri di bandingkan Anda harus membelinya ke orang lain atau toko. Karena jaminan kualitas rasa dan kualitas dalam segi kesehatan pun juga akan terjamin. Karena kaldu ayam yang telah dibuat sendiri akan menjadi lebih sehat dan bebas dari bahan – bahan kimia pengawet maupun penyedap rasanya. Karena untuk kaldu ayam yang instan ini banyak sekali pengawet buatannya.

Makanya ketika Anda ingin menghasilkan sebuah produk kaldu ayam yang dapat membuat tubuh Anda sehat. Selain itu juga memiliki cita rasa yang nikmat, makanya sebisanya Anda harus menggunakan daging ayam jawa atau bahasa lainnya ayam kampung. Karena dengan ayam yang ini akan benar – benar memiliki rasa yang berbeda. Selain itu untuk bisa membuat kaldu ayam Anda harus benar – benar memperhatikan beberapa hal ini baik dari segi bumbu dan yang lainnya.

Untuk itu langsung saja kita simak beberapa hal tentang tata cara membuat Kaldu Ayam yang baik dan benar. Yang pertama kali siapkanlah bumbu – bumbunya yang diantaranya ada Bawang putih, Jahe, dan daun bawang Secukupnya. Kemudian selain itu Anda juga harus menyiapkan diantaranya seperti Gunakan sayap ayam, ceker, leher ayam, dan tulang ayam yang fungsinya untuk membuat kaldu. Selanjutnya setelah semua bahan tersebut di kumpulkan baru kemudian masuk pada langkah yang selanjutnya.

Langkah yang selanjutnya tersebut meliputi pada awalnya didihkanlah air kemudian masukkan semua bahan tersebut kemudian rebus hingga warnanya berubah. Langkah selanjutnya untuk menaikkan cita rasa agar lebih nikmat angkat tulang dan ceker yang telah di rebus tersebut. setelah di angkat kemudian tulang dan ceker tersebut memarkan hingga retak dan sumsumnya keluar. Selanjutnya tinggu hingga 15 dan rebus lagi hingga kurang lebih 15 menit juga. Setelah itu kaldu sudah matang dan siap untu di gunakan.

Demikianlah sedikit paparan tentang tata cara membuat Kaldu Ayam yang mudah dan lezat. Semoga Anda di rumah bisa mencobanya untuk membuatnya.

Reply
#2
Tips bermanfaat sekali! ternyata bikin kaldu terbilang mudah, alat masak yang dibutuhin juga ga terlalu banyak paling cuman panci, sama kompor Big Grin ga bikin ribet di dapur, terus pembuatannya cuman 15 menitan udah jadi.

AlatResto Jakarta menyediakan alat Resto untuk kebutuhan usaha di bidang hotel, restoran dan catering.
Reply
#3
Saya suka masak pake bahan daging ayam. Soalnya ayam kan gampang banget dimasaknya trus resepnya juga macam2. Rasanya enak banget kalo dimasak sama sayur atau digoreng doang. Tapi saya masih belom bisa masak daging ayam sama bumbu pedas. Ada yg tau resepnya?

Reply
#4
Ayam bumbu kari itu kan resep India. Aku suka sih kuliner India, tapi kalo masak daging ayam aku suka sayap ayam goreng, lebih simpel n cepat dimasaknya. Kalo kalian suka kuliner ayam apa?

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise