Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
7 Cara Memotivasi Diri Untuk Bekerja Lebih Keras
#1
Apakah anda pernah mengalami kelelahan mental karena harus bekerja dari pagi hinga sore hari dari hari senin sampai jumat? Di akhir pekan memang mendapatkan libur yang menyenangkan tetapi harus dibayang - bayangi oleh rutinitas yang sama lima hari berikutnya.

Pekerja lain mungkin sudah mengalaminya lebih dulu dari anda. Tetapi pada saat - saat seperti itu, orang - orang yang sangat mencintai pekerjaannya pun akan sangat susah mendorong diri mereka pada kemampuan kerja puncak. Artinya ketika seseorang mengalami kelelahan mental maka produktivitas kerjapun akan menurun.

Quote:Do you want to know who you are? Don't ask. Act! Action will delineate and define you

- - Thomas Jefferson - -

Pada titik ini, orang - orang akan mencari cara bagaimana cara memotivasi diri mereka sehingga bisa bekerja lebih keras. Berikut ini merupakan 7 cara memotivasi diri untuk bekerja lebih keras:
  1. Yakinkan diri bahwa anda ingin melakukannya
    Salah satu cara yang paling mudah yang dapat Anda lakukan untuk memotivasi diri sendiri adalah berpikirlah bahwa pekerjaan yang Anda akan lakukan tidak begitu sulit. Janganlah berfokus pada bagaimana sulitnya untuk mencapai tujuan  tetapi seberapa baik pekerjaan itu setelah selesai.
  2. Ambil kontrol
    Meskipun mudah untuk menjadi kewalahan oleh berbagai tanggung jawab pribadi dan profesional, Anda dapat membantu diri Anda sendiri tetap fokus dengan mengingat bahwa, setidaknya, Anda berada dalam kendali tindakan Anda sendiri. Roemmele menulis. "Di tangan Anda, Anda dapat membangun gedung tertinggi dan di tangan Anda, Anda dapat menghancurkan bangunan tertinggi."
  3. Beradalah di sekeliling orang - orang yang ingin bekerja keras
    Dalam rangka untuk mencapai tujuan Anda dengan segala sesuatu yang Anda miliki, sangat membantu untuk berada di sekitar orang lain yang bekerja sama kerasnya. Entah itu rekan kerja yang menginspirasi Anda pada pekerjaan atau kelompok yang berpikiran teman Anda bertemu dengan setelah itu, sangat penting untuk memiliki teman yang mendorong Anda untuk sukses.
  4. Pecahlah tugas besar anda menjadi beberapa tugas kecil - kecil 
    Bagilah pekerjaan anda menjadi pekerjaan yang kecil - kecil. Ini akan memudahkan anda untuk melihat dimanakah sumber masalah sehingga pekerjaan tersebut sulit untuk diselesaikan. Jangan lupa keberhasilan kecil dalam menyelesaikan tugas tersebut akan mendorong anda untuk menyelesaikan sebuah tugas yang lebih besar.
  5. Tetap Fokus
    Sulit untuk memotivasi diri Anda untuk tetap bekerja jika Anda tidak dapat berkonsentrasi pada tugas di tangan. Jadi fokuslah pada tugas anda.
  6. Ingatlah diri anda dengan "mengapa"
    Tidak ada yang lebih memotivasi daripada mengingatkan diri sendiri mengapa Anda melakukan pekerjaan tersebut. Apakah Anda sedang membangun produk yang Anda cintai atau hanya menempatkan makanan di atas meja untuk keluarga Anda, itu penting bahwa Anda tetap berhubungan dengan apa yang menginspirasi Anda.
  7. Tetap berpikir positif
    Sebagian orang akan memberitahu Anda, kegagalan tidak bisa dihindari, tapi bagaimana Anda berurusan dengan kegagalan yang menentukan apakah Anda akhirnya akan berhasil.
Artikel ini diambil dari http://www.businessinsider.co.id/how-to-...r-2014-10/ dan telah ditulis dengan kata - kata sendiri. Apabila dirasa kurang pas bisa mengunjungi alamat tersebut.

#2
Kalo ane simpel aja, orang lain bisa kaya, ngapa ane kagak? Big Grin

#3
tapi kalau anda bekerja diperusahaan yang memberikan gaji kepada anda tidak pantas/tidak layak (dibawah UMK), apakah anda masih bisa untuk memotivasi diri anda untuk bekerja dengan keras ?

Hipnoterapi bisa dipakai sebagai cara jitu mengendalikan emosi yang meluap-luap
#4
gue sudah bekerja keras bertahun tahun kenapa ane belum juga bisa beli mobil

#5
usaha dan doa insha allah bisa





Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise