Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Atur Kesejahteraan Karyawan Vendor (Penyedia Jasa) Agar Tak Berpaling ke Kompetitor
#1
[Image: Whats-App-Image-2020-04-02-at-00-31-21.jpg]
Di tengah tuntutan kehidupan yang semakin padat, masyarakat semakin tak punya waktu untuk melakukan beberapa hal kecil yang harus rutin dilakukan seperti bersih-bersih rumah atau mencuci kendaraan. Melihat peluang tersebut, para pebisnis kian gencar menawarkan produk layanan jasa yang bisa diakses secara online. Akhirnya, bisnis layanan jasa kini semakin marak. Penyedia jasa yang sebelumnya mencari orderan secara freelance kini berbondong-bondong mendaftar jadi bagian perusahaan layanan jasa agar lebih mudah ditemukan oleh konsumen. Tapi, banyaknya perusahaan layanan jasa terkadang membuat vendor mencoba peruntungan secara acak di beberapa perusahaan demi mendapatkan perusahaan yang dianggap paling mensejahterakan. Ini bisa menjadi masalah bagi perusahaan karena penyedia jasa jadi gampang datang dan pergi. Nah untuk mengatasi masalah ini, perusahaan penyedia jasa harus melakukan beberapa hal seperti berikut demi mengatur kesejahteraan karyawan alias vendor yang berada di bawah naungannya.

Menawarkan Sharing Profit yang Tinggi
Semua perusahaan layanan jasa harusnya paham jika penyedia jasa atau vendor adalah ujung tombak berjalannya perusahaan mereka. Jadi, sudah selayaknya jika para vendor tersebut mendapatkan sharing profit yang tinggi, idealnya yaitu hingga mencapai angka 95 persen. Menjamin kesejahteraan vendor dengan cara memberikan sharing profit yang tinggi tidak akan merugikan perusahaan. Justru cara ini bisa membuat sebuah perusahaan layanan jasa bertahan lebih lama karena para penyedia jasanya loyal dan setia mengabdi di perusahaan tanpa rasa ingin berpaling kepada kompetitor.

Memberikan Pelatihan dan Sertifikasi
Pengakuan keahlian seorang penyedia jasa adalah hal yang harus diperlihatkan kepada konsumen agar mereka memberikan kepercayaan. Pengakuan ini bisa berupa sertifikasi keahlian yang dimiliki setiap vendor. Perusahaan layanan jasa haruslah dengan senang hati melakukan pelatihan dengan para ahli serta memberikan sertifikasi kepada setiap vendor. Selain untuk meningkatkan pelayanan, sertifikasi juga bisa meningkatkan rasa percaya konsumen terhadap layanan yang diberikan perusahaan.

Memberlakukan Sistem Kerja yang Menguntungkan
Kesejahteraan Karyawan akan tercipta saat vendor dan perusahaan layanan merasa sama-sama diuntungkan. Salah satu hal penting yang bisa membuat penyedia jasa betah menjadi bagian dari perusahaan adalah sistem kerja yang menguntungkan. Sistem kerja yang menguntungkan ini bisa berupa fitur aplikasi yang membuat vendor menerima order di lokasi terdekat dengan lokasinya, atau perusahaan tidak membebankan biaya berlangganan software dan aplikasi pada vendor. Saat penyedia jasa sudah nyaman bergabung dengan suatu perusahaan pasti mereka tidak akan berpaling ke kompetitor.

Menjamin Adanya Order yang Berkelanjutan
Penting bagi sebuah perusahaan layanan jasa untuk memastikan adanya order yang berkelanjutan pada semua vendornya. Vendor yang menerima orderan secara rutin tentu akan meningkat kesejahteraannya. Selain adanya jaminan order yang berkelanjutan, perusahaan juga sebaiknya memberikan kepastian schedule serta ketersediaan penyedia jasa dalam melayani setiap order yang masuk. Tujuannya yaitu agar penyedia jasa maupun konsumen selalu merasa puas terhadap layanan jasa yang diberikan.

Menggunakan Media Promosi yang Tepat Sasaran
Saat sebuah perusahaan melakukan promosi yang bisa menarget pangsa pasarnya dengan tepat, maka kesejahteraan karyawan termasuk penyedia jasa akan terjamin. Ini karena, layanan yang mereka tawarkan ternyata sampai kepada calon konsumen yang membutuhkan jasa secara berkala. Promosi yang bisa dilakukan penyedia layanan jasa bisa berupa potongan harga maupun voucher cashback yang dapat digunakan oleh konsumen pada pemesanan berikutnya.


Sumber: www.halojasa.com
Reply


Messages In This Thread
Atur Kesejahteraan Karyawan Vendor (Penyedia Jasa) Agar Tak Berpaling ke Kompetitor - by GlenLandry - 2 April 2020, 12:38 AM



Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by