Forum Diskusi dan Komunitas Online
Makeup Palette dan Tips Makeup Tanpa Ribet - Printable Version

+- Forum Diskusi dan Komunitas Online (https://ziuma.com)
+-- Forum: Kesehatan, Kuliner dan Hobby (https://ziuma.com/Forum-Kesehatan-Kuliner-dan-Hobby)
+--- Forum: Kesehatan (https://ziuma.com/Forum-Kesehatan)
+--- Thread: Makeup Palette dan Tips Makeup Tanpa Ribet (/Thread-Makeup-Palette-dan-Tips-Makeup-Tanpa-Ribet)



Makeup Palette dan Tips Makeup Tanpa Ribet - info.sehat - 2 September 2021

[Image: palette-passion.png]


Berapa lama waktu yang Anda habiskan untuk makeup sebelum berangkat ke kantor, pergi jalan-jalan dengan keluarga dan teman, ataupun untuk menghadiri acara resmi? Banyak keluhan tersendiri mengenai waktu make up yang lama hingga berjam-jam.
Salah satu kendala yang membuat make up menjadi lebih lama adalah sulitnya mencari peralatan make up dalam proses makeup. Biasanya, ini terjadi karena Anda tidak menggunakan makeup palette ataupun tidak menaruh seluruh peralatan make up dalam satu wadah.

Sebenarnya, Anda bisa menyingkat waktu berias lebih cepat dengan beberapa trik di bawah ini. Bahkan dengan menggunakan tips di bawah ini, Anda dapat sukses menyelesaikan riasan dalam waktu sekitar 15 menit.

Siapkan Seluruh Peralatan Makeup
Sebelum memulai berias, Anda sebaiknya menyiapkan seluruh peralatan dan perlengkapan make up Anda. Apa saja itu? Terkait perlengkapannya, tentu saja Anda perlu menaruh lipstik, bedak, primer, saya eyeliner dalam jajaran yang berdekatan. Sementara terkait perlengkapan, berbagai kuas untuk menyapukan beragam perlengkapan make up juga perlu Anda siapkan.

Pertimbangkan Makeup Palette
Ada langkah yang lebih mudah lagi supaya Anda tidak perlu repot mencari-cari berbagai kelengkapan. Anda cukup membeli makeup palette! Makeup palette merupakan satu wadah yang berisi perlengkapan berias lengkap, mulai dari blush on, lipstik, juga eyeshadow. Bahkan dalam makeup palette, Anda bisa disuguhi beberapa kuas untuk menjadi alat menyapu beragam perlengkapan makeup Anda ke wajah.

Awali dengan Primer dan Foundation
Jangan pernah meremehkan penggunaan primer maupun foundation pada awal berias. Nyatanya, penggunaan primer dan foundation yang benar bisa membuat waktu berias Anda menjadi lebih singkat dan mudah. Mengaplikasikan keduanya secara merata akan membuat perlengkapan make up lainnya lebih mudah meluncur ke kulit wajah Anda sehingga waktu penyapuan menjadi lebih cepat dengan hasil yang lebih memuaskan.

Tutupi Noda dengan Concealer
Sering kali Anda mesti menutupi kulit wajah berkali-kali dengan bedak karena lingkaran dan noda hitam masih terlihat. Ini tentunya agak merepotkan dan tak ayal memakan waktu. Untuk menyiasatinya, Anda, tinggal menggunakan concealer. Penggunaan concealer mampu menjadi korektor warna kulit wajah Anda sehingga pengaplikasian bedak bisa lebih cepat merata. Sedikit tips untuk Anda, agar concealer benar-benar terlihat natural di kulit, pilihlah warna concealer yang berada 2 tingkat di bawah warna foundation Anda.

Aplikasikan Maskara dengan Sendok
Jika ditanya apa bagian berias yang paling menyita waktu dan terbilang sulit, jawabannya adalah mengaplikasikan maskara. Tidak jarang, orang membutuhkan waktu 10 menit sendiri hanya untuk menyapukan maskara agar terlihat rapi. Sebenarnya, ada trik untuk membuatnya lebih mudah. Anda bisa mengaplikasikan maskara menggunakan sendok. Caranya, taruhlah ujung bawah sendok yang melengkung di bagian bawah kelopak mata atas Anda, kemudian sapukan maskara mengikuti bentuk sendok. Anda akan mendapatkan tampilan hasil maskara yang luar biasa dengan cara ini.

Tersenyum saat Memakai Blush On
Menggunakan blush on dalam berias sangat penting untuk membuat hasil make up Anda terlihat lebih cemerlang. Namun, tidak sedikit orang yang merasa agak kesulitan ketika memakai blush on guna bisa mendapatkan hasil yang maksimal, namun tetap natural. Padahal, caranya sangat gampang. Anda hanya perlu tersenyum ketika mengaplikasikan blush on ke area pipi Anda. Sapukan aplikator blush on dari ujung tarikan senyum sampai batas tulang atas pipi yang dekat mata. Pastikan Anda menyampukannya dengan gerakan bawah ke atas.

***
Jangan persulit hidup Anda dengan memakan waktu lama untuk berias setiap hari. Penggunaan makeup pallete maupun penerapan trik untuk mempermudah proses berias perlu Anda pertimbangkan dan dijalankan.