Forum Diskusi dan Komunitas Online
Buds Organics, Cara Perawatan Bayi yang Aman dan Alami - Printable Version

+- Forum Diskusi dan Komunitas Online (https://ziuma.com)
+-- Forum: Kesehatan, Kuliner dan Hobby (https://ziuma.com/Forum-Kesehatan-Kuliner-dan-Hobby)
+--- Forum: Kesehatan (https://ziuma.com/Forum-Kesehatan)
+--- Thread: Buds Organics, Cara Perawatan Bayi yang Aman dan Alami (/Thread-Buds-Organics-Cara-Perawatan-Bayi-yang-Aman-dan-Alami)



Buds Organics, Cara Perawatan Bayi yang Aman dan Alami - info.sehat - 24 December 2020

Bayi yang lahir ke dunia ini hadir dengan kondisi kulit yang berbeda-beda. Ini artinya tidak semua bayi yang baru langsung memiliki kulit yang halus dan lembut. Bisa jadi, bayi tersebut hadir dengan kulit kemerahan, sensitif hingga alergi. 

Tidak hanya bagi kulit bayi yang bermasalah saja, kulit bayi baru lahir yang tanpa masalah pun perlu mendapatkan perhatian khusus. Oleh karena itu, Buds Organics hadir untuk mengatasi masalah kulit ada bayi Anda. Bahkan, produk ini tidak hanya untuk bayi saja, tetapi bisa juga digunakan untuk Anda, selaku Ibunya.

Buds Organics

Berbagai masalah kulit bayi sering kali menjadi hal yang paling diperhatikan oleh para Ibu, karena kulit bayi yang masih sensitif tidak bisa menggunakan sembarangan produk untuk mengatasinya. Nah, Buds Organics hadir untuk membantu para Ibu untuk merawat kulit bayi dan Ibu.
Buds Organics hadir dengan bahan-bahan organik yang tentu saja alami dan sudah melalui tahap pengujian klinis serta terbukti aman untuk digunakan bayi dan semua usia dengan berbagai jenis kulit. Berbagai produk hadir untuk merawat kulit si kecil, seperti lotion, soothing cream, calming rub, hingga pelembab yang dapat membantu mengatasi masalah kulit pada bayi, seperti ruam popok, alergi, bekas gigitan serangga hingga luka bakar.

Buds Organics menggunakan bahan nabati organik terbaik sehingga bayi Anda tidak terpapar pestisida, herbisida, dan bahan kimia lainnya jika tidak perlu. Dengan memilih bahan organik untuk perawatan bayi Anda, sama dengan mengurangi bahan kimia di tanah, air dan udara kita.
Hal yang perlu diketahui tentang perawatan kulit bayi

Mungkin tidak semua orang tua mengerti bagaimana cara merawat kulit bayi baru lahir, terlebih lagi bagi Ibu baru. Nah, berikut ada beberapa hal mendasar yang perlu diketahui tentang merawat kulit bayi.

Terlalu bersih

Jika Anda adalah orang tua pertama kali, Anda mungkin tergoda untuk memandikan si kecil sekali sehari atau bahkan memandikan saat kotor (setelah makan atau tertumpah makanan). Faktanya, bayi tidak perlu sering mandi atau bahkan mandi setiap hari di tahun pertama kehidupannya. Menurut American Academy of Pediatrics, para bayi hanya perlu mandi paling tidak tiga kali dalam seminggu.
Saat memandikan bayi, Anda harus mengikuti beberapa tip umum berikut:
Jaga agar air tetap hangat, tetapi tidak panas, agar bayi Anda tidak kedinginan.
Hanya gunakan air pada bagian wajah mereka, bukan sabun.

Saat membasuh tubuhnya, gunakan sedikit sabun yang tidak mengandung pewarna atau pewangi.
Bersihkan kulit kepala bayi dengan lembut menggunakan sikat lembut dan sedikit sabun atau pembersih lembut bebas sabun.

Perhatikan tali pusar
Umumnya, tali pusar akan lepas dalam waktu 1 hingga 3 minggu. Sampai saat itu Anda harus menjaga area tersebut tetap kering dan menghindari merendam bayi Anda di air mandi. Ikuti petunjuk yang diberikan dokter. Anda perlu khawatir jika melihat gejala seperti ini pada tali pusar:
Nanah yang keluar dari talinya
Pendarahan dari ujung atau dekat kulit
Rasa sakit yang tampak di dekat pusar mereka
Kemerahan atau bengkak di daerah tersebut

Ruam
Kulit bayi rentan terkena ruam. Namun, beberapa ruam, bercak dan bintik-bintik yang umum mungkin tidak memerlukan perawatan. Ini termasuk:
Jerawat bayi, merah, ruam seperti jerawat yang muncul di wajah
Dermatitis kontak, ruam yang terjadi setelah bersentuhan dengan lotion, sabun, detergen, atau bahan lainnya
Cradle cap, bercak berkerak yang muncul di kulit kepala
Cutis marmorata, kulit yang tampak biru kemerahan karena suhu dingin
Ruam popok, ruam yang muncul di sekitar alat kelamin atau bokong akibat kontak dengan air seni dan tinja
Eksim, suatu kondisi yang menyebabkan kulit gatal, kering, dan bersisik
Erythema toxicum, ruam merah bercak yang mungkin memiliki benjolan merah atau kuning dan biasanya muncul pada hari kedua kehidupan
Milia, komedo putih kecil di wajah

Jadi, kulit bayi Anda akan membutuhkan beberapa langkah berbeda untuk merawatnya, tetapi jangan biarkan hal tersebut membuat Anda kewalahan. Buds Organics hadir untuk membantu para Ibu merawat kulit halus bayi. Produk berbahan dasar alami dan organik ini sangat aman untuk digunakan untuk bayi.