Forum Diskusi dan Komunitas Online
Toyota Vios Generasi Ketiga atau Vios Gen Tiga - Printable Version

+- Forum Diskusi dan Komunitas Online (https://ziuma.com)
+-- Forum: Olah Raga (https://ziuma.com/Forum-Olah-Raga)
+--- Forum: Otomotif (https://ziuma.com/Forum-Otomotif)
+--- Thread: Toyota Vios Generasi Ketiga atau Vios Gen Tiga (/Thread-Toyota-Vios-Generasi-Ketiga-atau-Vios-Gen-Tiga)



Toyota Vios Generasi Ketiga atau Vios Gen Tiga - andika - 10 December 2020

Toyota Vios generasi ketiga atau Vios gen tiga diluncurkan di akhir tahun 2013. Generasi ini menggantikan generasi vios gen dua yang membulat. Toyota Vios generasi ketiga memiliki desain menawan yang jauh lebih sporty dan modern. Berbeda dengan dua generasi sebelumnya yang memiliki odometer di tengah dashboard, Toyota Vios generasi ketiga memindahkan instrument odometer ke bagian depan pengemudi layaknya mobil pada umumnya. Toyota Vios Generasi 3 dihadirkan dengan 3 tipe yakni E merupakan tipe bawah, G sebagai tipe menengah dan TRD Sportivo sebagai tipe teratas atau paling tinggi.

[Image: toyota-vios-generasi-ketiga_coklat.png]

Pada tampilan platform Vios gen 3 masih menggunakan milik Vios generasi sebelumnya, akan tetapi hanya mengalami sedikit peningkatan yaitu pada sektor dimensi yang bertambah. Pada sektor lampu depan menggunakan proyektor untuk tipe G dan TRD Sportivo sedangkan untuk tipe E masih menggunakan lampu Kristal biasa.

Pada bagian samping memiliki desain garis lekukan yang melandai sehingga menjadikan desain Toyota All New Vios tampak lebih sporty. Garis tersebut malang melintang hingga ke bagian cluster belakang yang menambar aura modernisasi. Tidak hanya itu, yang lebih manarik lagi adalah pada bagian spion yang telah dilengkapi dengan sirip aerodinamis sehingga meninggkatkan kinerja serta stabilitas Mobil saat melaju.

[Image: toyota-vios-generasi-ketiga_coklat_belakang.png]

Pada sektor kabin telah mengalami pembaruan, yang dimana cirri khas Vios telah dihilangkan seperti panel instrument yang sekarang sudah tidak berada lagi di bagian tengah dashboard. Tidak hanya itu, fitur-fiturnya pun telah megalami pembaruan yang lebih lengkap. Ditambah lagi pada sistem multimedia juga telah menggunakan touchscreen yang dilengkapi dengan audio yang cukup bagus.

[Image: interior-toyota-vios-generasi-tiga-atau-gen-3.jpg]

Sementara pada bagian panel instrument memiliki kesan modern dan sporty yang terlihat jelas dengan adanya speedometer backlit dan tacter baru dengan tambahan layar informas kecil yang diletakkan di bawahnya derta berfungsi sebagai pemberi informasi penting mengenai kondisi Mobil dan trip perjalanan. Pada bahannya pun telah menggunakan plastik yang memeiliki cat yang solid dengan penggunaan aksen chrome yang menjadikan kabin memiliki nuansa cerah. Mengingat bahwa Vios dianggap sedan kompak entry level, plastik di dasbor dan panel pintu meninggalkan garis yang terlihat seperti benang, sehingga terlihat seolah-olah interiornya menggunakan kulit jahitan tangan.

Toyota All New Vios menggunakan mesin 1.5 liter atau 1500 cc yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 107Hp/ 6000 Rpm dan torsi yang dihasilkan mencapai 141 Nm/ 4200 Rpm. Vios gen 3 menggunakan transmisi otomatis 4 percepatan dan manual 5 percepatan.

Harga mobil bekas Toyota Vios gen tiga ini masih cukup tinggi di pasaran mobil bekas yaitu di kisaran harga Rp. 90 juta sampai Rp. 150 juta. Sedangkan untuk harga Toyoa Vios gen tiga bekas taxi lebih murah yakni dari harga Rp. 67 juta sampai Rp. 90 juta.

Sumber: https://infomobilbekas.com/toyota-vios-generasi-ketiga-atau-gen-tiga/