Forum Diskusi dan Komunitas Online
Tanda-Tanda Kamu Punya Kontrol Mood Booster yang Baik - Printable Version

+- Forum Diskusi dan Komunitas Online (https://ziuma.com)
+-- Forum: Kesehatan, Kuliner dan Hobby (https://ziuma.com/Forum-Kesehatan-Kuliner-dan-Hobby)
+--- Forum: Kesehatan (https://ziuma.com/Forum-Kesehatan)
+--- Thread: Tanda-Tanda Kamu Punya Kontrol Mood Booster yang Baik (/Thread-Tanda-Tanda-Kamu-Punya-Kontrol-Mood-Booster-yang-Baik)



Tanda-Tanda Kamu Punya Kontrol Mood Booster yang Baik - info.sehat - 19 August 2020

[/url][url=https://ibb.co/fFQ6ZfV][Image: mood-booster.jpg]

Perasaan sedih dan bahagia akan terus datang bergantian menghampiri perasaan orang. Semua sudah tentu merasakan apa yang namanya
bad mood, good mood. Hal itu karena lika-liku hidup gak selamanya menyuguhkan hal-hal yang dimau. Namun, terkadang seseorang butuh dukungan dari sesamanya untuk mendapatkan mood booster. Hal ini tak lain karena pandangan bijak yang sudah tertanam dalam diri seseorang itu.
 
Hal ini tak lain karena pandangan bijak yang sudah tertanam dalam diri seseorang itu. 
1. Punya sikap bodo amat pada orang lain yang sepelekan kemampuanmu
Kamu yang tetap fokus menekuni skill di tengah bisikan hangat orang-orang sekitar yang menyepelekanmu, jelas membuktikan kalau kamu punya mood booster yang baik dalam hatimu. Kamu sudah bisa menganggap komentar negatif mereka sebagai cambuk penyemangat untuk tetap berkarya. Proses gak bakal mengkhianati hasil, kelak karya nyata mulah yang bakal membungkam komentar nyinyir  itu.
2. Kamu juga gak senang-senang amat saat orang lain memuji kehebatanmu
Kamu yang gak merasa butuh pujian dan penilaian orang, bakal menjalani harimu dengan lebih damai. Kamu merasa cukup bahagia dengan pencapaian itu, sanjungan yang datang hanya sekedar bonus bagimu. Lain halnya dengan orang yang haus pujian. Dia bakal merasa bad mood saat kesuksesannya gak dipuji orang lain.
3. Ikut bahagia melihat keberhasilan teman
Jangan salah, banyak lho orang yang justru gak suka melihat temannya sendiri lebih sukses darinya. Rasa iri berkontribusi menurunkan kesehatan mental sebab pengidapnya bakal terus merasa gelisah sepanjang yang diharapkan belum tercapai. Sedangkan mengembalikan suasana hati yang positif hanya bisa dilakukan oleh mereka yang gak pernah terjangkit virus iri pada keberhasilan teman. 
4. Menerima nasihat orang lain meski kamu sudah sangat paham
Kamu bakal lebih mudah memompa mood jadi semangat saat gak punya perasaan lebih baik dari orang lain. Mudah menerima nasehat artinya kamu orang yang juga mudah menerima ujian hidup meski menyulitkan rute hidupmu. Semua orang gak harus tahu sampai dimana ilmu atau kemampuanmu, kamu hanya ingin menjalani dengan lebih simpel dan bahagia.
5. Selalu punya rem saat tenggelam dalam hal yang sia-sia
Ibarat alarm pengingat, mood booster satu ini selalu bikin kamu sadar untuk segera bangkit dari hal-hal yang gak ada manfaatnya. Tentu berbeda dengan rileks sejenak dari aktivitas, tenggelam dalam hal sia-sia biasanya punya dampak buruk bagimu. Minimal, waktumu yang habis percuma. Bersyukurlah kalau hatimu selalu menegurmu dari hal-hal yang mengundang keburukan.
6. Gak mengharap ucapan terimakasih atas bantuan yang kamu beri
Kamu yang punya jiwa memberi tanpa pamrih, biasanya gak terpengaruh dengan balasan semisal ucapan terimakasih. Kamu hanya punya keinginan memberi dengan tulus, itu sudah cukup. Karakter berhati tulus seperti ini lekat dengan mood booster dalam diri yang selalu membuatnya bahagia. 
7. Paham kalau setiap orang punya porsi kesedihan dan kebahagian masing-masing
Pandangan ini bakal bikin kamu lebih legowo menerima lika liku kehidupan. Kamu selalu yakin bahwa kesedihan gak hanya menimpamu saja. Cara Tuhan yang adil selalu memberi porsi kebahagiaan dan kesedihan yang setimpal pada setiap orang, versinya saja yang berbeda. Inilah mood booster yang bakal bikin kamu selalu bangkit apapun kondisi yang menimpa.
8. Selalu yakin kalau pundakmu lebih kuat dari beban masalahmu
Keyakinan ini tanpa sadar jadi mood booster paling ampuh tiap kali kamu terjatuh. Saat kamu percaya gak ada masalah di luar batas kemampuanmu, jiwamu bakal lebih mudah termotivasi untuk bangkit dengan sendirinya. Rasa berat, pedih dan sakit, gak akan meruntuhkan bentengmu yang memang diciptakan lebih kuat dari rasa sakit itu.
Itulah tanda-tanda kamu memiliki pengendalian mood booster yang baik. Semoga dapat menambah wawasanmu.