Forum Diskusi dan Komunitas Online
Manfaat Memiliki Asuransi Kesehatan dan Tips Memilih yang Terbaik - Printable Version

+- Forum Diskusi dan Komunitas Online (https://ziuma.com)
+-- Forum: Area Bebas (https://ziuma.com/Forum-Area-Bebas)
+--- Forum: Artikel Bebas (https://ziuma.com/Forum-Artikel-Bebas)
+--- Thread: Manfaat Memiliki Asuransi Kesehatan dan Tips Memilih yang Terbaik (/Thread-Manfaat-Memiliki-Asuransi-Kesehatan-dan-Tips-Memilih-yang-Terbaik)



Manfaat Memiliki Asuransi Kesehatan dan Tips Memilih yang Terbaik - soleh - 30 June 2020

Berapapun harga untuk menjadi sehat kembali pasti akan dibayarkan setiap orang. Dengan tubuh yang sehat, manusia akan dapat melakukan berbagai hal dengan mudah dan menyenangkan. Sebaliknya, jika sakit, apapun yang dilakukan menjadi lebih sulit dan tidak menyenangkan. Sayangnya, tidak setiap saat seseorang memiliki cukup dana untuk melakukan pengobatan semaksimal mungkin saat terjadi sakit. Karena itu memiliki jaminan perlindungan kesehatan yang bisa digunakan kapan saja saat dibutuhkan akan sangat membantu. Caranya adalah dengan memiliki asuransi kesehatan yang dapat memberikan jaminan perlindungan finansial saat Anda membutuhkan perawatan.
 
Banyak orang masih ragu untuk memiliki asuransi meskipun itu untuk kesehatan. Premi yang harus dibayarkan setiap bulannya dirasa terlalu besar untuk kebutuhan kesehatan. Padahal tak ada yang tahu apa yang bisa terjadi di kemudian hari. Apakah seseorang akan terus sehat ataukah akan datang sakit yang bisa jadi membutuhkan dana besar karena sekarang ini semakin banyak jenis penyakit yang bermunculan. Jika Anda ternyata mengidap penyakit kritis yang gawat dan membutuhkan dana besar, apakah tabungan yang ada bisa mencukupi untuk pengobatannya? Itulah mengapa semua orang membutuhkan asuransi kesehatan.
 
Ada banyak jenis health insurance yang bisa Anda dapatkan. Untuk memilihnya, Anda harus mengerti manfaat yang diberikan sehingga dapat membeli sesuai dengan kebutuhan. Beberapa asuransi memberikan perlindungan menyeluruh yang berhubungan dengan kesehatan, namun ada juga perlindungan yang lebih spesifik dimana semua itu akan berhubungan dengan jumlah premi yang harus dibayarkan. Berikut ini adalah beberapa contoh perlindungan asuransi yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan:
 
  1. Perlindungan rawat inap.
Memberikan pergantian untuk perawatan inap di rumah sakit.
 
  1. Perlindungan rawat jalan dan manfaat tambahan.
Hanya memberikan perlindungan rawat jalan dengan beberapa manfaat lainnya misalnya perawatan gigi dan melahirkan.
 
  1. Perlindungan penyakit khusus.
Anda juga bisa membeli asuransi yang dikhususkan untuk memberi perlindungan pada penyakit khusus seperti penyakit kritis yang sekarang ini menjadi momok mengerikan dalam kesehatan. Penyakit kritis contohnya jantung, stroke dan kanker yang membutuhkan pengobatan dan perawatan jangka panjang yang pastinya membutuhkan dana tidak sedikit.
 
Dengan adanya asuransi, saat Anda sakit, ada jaminan perlindungan finansial yang siap digunakan untuk melakukan pengobatan dan perawatan. Jika Anda ingin memiliki hanya perlindungan khusus untuk penyakit kritis saja, ada produk asuransi baru dari Astra yaitu Flexi Critical Illness yang bisa membantu Anda. Flexi Critical Illness merupakan asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan dalam jumlah besar untuk kasus penyakit kritis seperti stroke, jantung dan kanker. Jangan tunggu lama untuk memberikan perlindungan dari asuransi kesehatan untuk diri sendiri dan keluarga. Segera pilih asuransi mana yang Anda butuhkan dan miliki perlindungan untuk mengupayakan kesehatan yang maksimal.