Forum Diskusi dan Komunitas Online
Pasiva, Investasi jangka panjang pengusaha - Printable Version

+- Forum Diskusi dan Komunitas Online (https://ziuma.com)
+-- Forum: Area Bebas (https://ziuma.com/forumdisplay.php?fid=95)
+--- Forum: Artikel Bebas (https://ziuma.com/forumdisplay.php?fid=104)
+--- Thread: Pasiva, Investasi jangka panjang pengusaha (/showthread.php?tid=4102)



Pasiva, Investasi jangka panjang pengusaha - Madiekusse - 26 September 2019

Sumber: Investasi jangka panjang pengusaha, Pasiva

Seorang pengusaha yang baik pasti melakukan investasi. Ada banyak jenis investasi yang cocok untuk pengusaha, salah satunya adalah Pasiva.  Pasti Anda heran kenapa Pasiva termasuk padahal Pasiva adalah hutang yang dibebankan pada pengusaha akan suatu pinjaman. Tapi pasiva bisa mendatangkan keuntungan jika dikelola dengan benar.

Kenapa pasiva menguntungkan? Jika diibaratkan, pasiva adalah sebuah beban yang harus dibayar oleh pengusaha untuk keperluan bisnis mereka. Setelah itu, usaha mereka akan berkembang dan mendatangkan keuntungan yang lebih besar. Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena mereka membutuhkan banyak hal untuk usaha mereka.

Jenis-jenis pasiva adalah
  • Hutang jangka pendek
  • Merupakan jenis hutang yang masa berlakunya kurang dari satu tahun dengan nilai yang kecil.hutang daganghutang weselbeban yang wajib dibayarpenghasilan yang ditangguhkan (Bayaran yang belum didapatkan)hutang dividen hutang pajak
  • Hutang jangka panjang
    Jenis hutang yang masa berlakunya lebih dari setahun dengan nilai yang besar. Biasanya dilakukan untuk mendapatkan dana segar untuk kemajuan usaha.
    Pinjaman ke bank
    Pinjaman hipotek
    Obligasi
    Suburduresi
    Sewa dana
    Dana 



RE: Pasiva, Investasi jangka panjang pengusaha - Farosstie - 25 October 2019

Pertanyaan tentang gimana memodali bisnis sendiri selalu jadi perhatian orang2 yg punya usaha sendiri. Ini penting dan musti hati2, soalnya kalo caranya dengan berhutang bisa bahaya buat perusahaan. Biasanya ada kejadian ngga menyenangkan kalo perusahaan berhutang.