Forum Diskusi dan Komunitas Online
Bocah Berdarah Indonesia Di Kontrak Klub Inggris - Printable Version

+- Forum Diskusi dan Komunitas Online (https://ziuma.com)
+-- Forum: Komunitas (https://ziuma.com/Forum-Komunitas)
+--- Forum: Suporter Bola (https://ziuma.com/Forum-Suporter-Bola)
+--- Thread: Bocah Berdarah Indonesia Di Kontrak Klub Inggris (/Thread-Bocah-Berdarah-Indonesia-Di-Kontrak-Klub-Inggris)



Bocah Berdarah Indonesia Di Kontrak Klub Inggris - permatastar - 14 May 2019

[Image: Joseph-Simatupang-Ferguson-Bocah-Indones...overs.jpeg]

Lagi-lagi telenta muda berdarah Indonesia mampu bersaing di Liga Eropa. Dikutip dari situs berita bola ternama Football5star beberapa waktu yang lalu menyebutkan jika bocah bernama Joseph Simatupang Ferguson di kontrak oleh Blackburn Rovers. Joseph Simatupang Ferguson diketahui sudah sejak usia 11 tahun menimba ilmu di akademi Blackburn Rovers. Dengan kontraknya bersama tim U-18, pemuda berdarah Batak itu selangkah lebih dekat menuju tim utama.

Kabar gembira itu diketahui setelah Joseph Simatupang Ferguson mengunggahnya di akun sintagram miliknya. Ia menyebutkan jika saat ini ia telah menandatangani kontrak bersama Rovers. an berikut postingan Joseph di akun Instagram miliknya :

"Proud day for me and my family to sign a scholarship for @rovers . Hopefully good things to come in the future.

Hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga saya untuk menandatangani perjanjian contract beasiswa untuk @rovers. Semoga hal-hal yang baik dan menyenangkan akan datang di masa depan".

Fox Sports menulis, Joseph Simatupang Ferguson masih bisa menentukan status kewarganegaraannya. Ia bisa memilih membela Timnas Inggris atau Indonesia ke depannya. Joseph sendiri memiliki garis keturunan dari ibunya yang memiliki suku Batak. Dengan demikian, Joseph menjadi orang kedua berdarah Batak yang bermain di Liga Eropa setelah Nainggolan yang saat ini membela tim Inter Milan.

Sementara klub yang merekrutnya, Blackburn Rovers adalah salah satu tim raksasa di Inggris dan tercatat pemilik tiga gelar juara divisi teratas (Divisi Satu/Premier League). Sejak musim 2012/2013, Rovers terpental ke Divisi Championship. Musim ini, Blackburn Rovers mampu bertahan di Divisi Championship dengan berada di peringkat 15.