Forum Diskusi dan Komunitas Online
Frosinone Umumkan Cedera Ligamen Camillo Ciano - Printable Version

+- Forum Diskusi dan Komunitas Online (https://ziuma.com)
+-- Forum: Olah Raga (https://ziuma.com/forumdisplay.php?fid=1)
+--- Forum: Sepak Bola (https://ziuma.com/forumdisplay.php?fid=2)
+---- Forum: liga Italia (https://ziuma.com/forumdisplay.php?fid=4)
+---- Thread: Frosinone Umumkan Cedera Ligamen Camillo Ciano (/showthread.php?tid=3509)



Frosinone Umumkan Cedera Ligamen Camillo Ciano - sandysandoro - 30 January 2019

Camillo Ciano yang sempat mengalamo cedera ligamen kala itu merasa terpikul, dimana dirinya tidak bisa tampil di beberapa pertandingan untuk bisa menjalani pemulihan. Oleh karena itu, agar kita tahu bagimana mengobatinya simak yang dikutp dari situs prediksi bola sundul.com. Apabila kita atau rekan kita mengalaminya menjadi tahu cara menenanganinya.

[Image: camillo-ciano.jpg]

Tim promosi Frosinone melalui halaman resmi klub, mengumumkan salah satu penyerang mereka bernama Camillo Ciano mengalami Cedera Yang Ditakuti Pemain Bola yaitu ligamen. Mengingat di pekan lalu, dirinya turut andil membantu dalam kemenangan tim saat menghadapi Ternana. Sehingga membuat dirinya harus ditarik keluar lebih awal di pertengahan babak pertama.

Pada saat tim medis melalukan penangan pertama, diprediksikan pemain berusia 28 tahun tersebut tidak bisa tampil selama satu bulan kedepan. Pertandingan antara Frosinone melawan Ternana itu berlangsung di stadion Benito Stripe. Yang memaksa Camillo Ciano harus digantikan oleh rekan satu timmya.

Kejadian tersebut bermula, Camillo ingin menerima umpan terobosan. Namun, usahanya digagalkan oleh pemain lawan yang sekaligus di tackle. Pemain asal Italia itu pun langsung terjatuh dan merintih kesakitan sambil memegang kaki kanannya. Tak lama kemudian, tim medis langsung datang untuk memberikan penangan.

Seperti yang kita liat pada Foto Cedera Pemain Bola yang menepi di pinggir lapangan, kaki kanan Camillo Ciano sedang dikompres dengan menggunakan es batu yang dibalut dengan kain. Hal itu dilakukan oleh tim medis agar mengurangi rasa sakit pada kaki sang pemain, sekalgius mengurangi pembengkakan.

Meski pertandingan di menangkan oleh Frosinone dengan skor 4-1 melawan Ternana. Sang pemain pun langsung mendapatkan pemeriksaan lanjut dengan scan x-ray pada kakinya. Terbukti, Camillo Ciano tengah mengalami cedera ligamen pada lututnya dan harus absen selama satu bulan untuk menjalani pemulihan.

Absennya mantan pemain Cesena ini membuat namanya masuk dalam Daftar Cedera Pemain Liga Italia. Dimana perannya bersama klub terbilang cukup vital, sehingga pelatih Moreno Lango harus melakukan rotasi di dalam skuatnya. Camillo Ciano  sendiri, pemain yang mampu membentuk serangan meski di musim ini dia belum memberikan gol bagi timnya.

Cedera memang tidak dapat dilepas begitu saja dari berbagai kegiatan, termasuk dalam dunia olahraga, khususnya sepakbola. Para pemain sepakbola tak sedikit dari mereka yang terpaksa menghabiskan banyak waktu di ruang perawatan dibandingkan di atas lapangan.

[Image: rekonstruksi-ligamentum-02.jpg]

Dokter Melakukan Diagnosa Cedera Camillo

Meski banyaknya berbagai macam cedera yang bisa ditangani oleh tim medis, apalagi cedera ligamen yang kerap terjadi pada pemain sepakbola. Untuk penangan pertama, apabila mengalami hal tersebut agar tidak memperparah cedera, dokter melakukan diagnose terlebih dulu. Karena jika tidak melakukan itu kemungkinan membuat cedera semakin parah.

Pada umumnya penderita akan mengalami berbagai gejala seperti nyeri, lutut tidak bisa bergerak saat aktivitas dan pembengkakan. Maka dari itu, harus mencari tahu Jenis Cedera Ligamen bagi penderita agar pada saat proses pemulihan tepat sasaran. Tentunya, hal itu hanya bisa dilakukan oleh tim medis.

Agar pemeriksaan dapat mengetahui terjadi kerusakan yang terjadi pada ligamen. Diharuskan mengecek riwayat medis, memeriksa fisik dengan cara tes Lachman dan tes pivot shift. Selain itu juga harus mengetahui jumlah cairan di sendi lutut, dengan melakukan tes artrometrik agar bisa tahu kebebasan gerakan lutut sang pemain.

Setelah diketahui semua, Camillo harus mengkonsumsi Obat Cedera Otot Ligamen agar tidak merasakan nyeri dan pembengkakan pada kakinya. Namun, dengan beberapa hari mengkonsumsi obat, kaki Camillo akan di foto rontgen. Apakah otot pada kakinya kembali normal sehingga dirinya tinggal melatih ototnya agar bertenaga.

Meski tidak terlalu sulit, namun proses untuk pemulihannya dibutuhkan waktu yang cukup lama. Dimana hasil akhirnya nanti, sembuh secara keseluruhan dan tidak memiliki efek di kemudian hari.