Forum Diskusi dan Komunitas Online
[share] Apakah Error 404 Merusak Perayapan Google, Mengindeks & Peringkat? - Printable Version

+- Forum Diskusi dan Komunitas Online (https://ziuma.com)
+-- Forum: Tutorial (https://ziuma.com/Forum-Tutorial)
+--- Forum: SEO (https://ziuma.com/Forum-SEO)
+--- Thread: [share] Apakah Error 404 Merusak Perayapan Google, Mengindeks & Peringkat? (/Thread-share-Apakah-Error-404-Merusak-Perayapan-Google-Mengindeks-Peringkat)



[share] Apakah Error 404 Merusak Perayapan Google, Mengindeks & Peringkat? - Ryan - 9 August 2018

404 memiliki berbagai tingkat kepentingan

Saya mengelompokkan 404 kesalahan ke dalam empat kategori berbeda. (catatan, ini adalah kategorisasi saya sendiri; itu bukan sesuatu yang resmi.)

1. Kesalahan yang Ditemui di Situs Langsung
Ini adalah 404 terburuk menurut saya, karena ini terjadi di situs langsung ketika halaman dihubungkan dengan baik dengan href yang rusak atau halaman telah dihapus tetapi tautannya belum.

Ini buruk karena mengganggu pengalaman pengguna dan kegunaan situs. Jika klien saya pernah memiliki ini, saya bersikeras mereka harus memperbaikinya sesegera mungkin.


2. Kesalahan yang Disebabkan oleh Tautan Lama
Ini bisa sangat buruk juga, karena mungkin ada tautan dari situs lain yang mengarah ke laman yang tidak ada lagi, atau pengguna mungkin telah mem-bookmark laman yang sudah tidak ada lagi.

Sekali lagi, mereka menyebabkan pengalaman pengguna yang buruk, tetapi kesalahan ini bahkan lebih buruk bagi SEO karena seringkali mereka sebagai hasil dari tautan berkualitas dari situs lain.

Jika tujuan tautan adalah 404, itu tidak dihitung. Dan semua orang tahu bahwa Anda ingin tautan ke situs Anda dihitung!

3. Malformasi tidak bersalah dari URL
Ini terjadi setiap saat. Seseorang dengan jari yang gemuk (salah ketik) URL di tautan, mencoba tautan yang tidak ada, mungkin mengeklik tautan di email yang telah melanggar dua baris, atau tiba di URL yang tidak valid secara tidak sengaja.

Ini bukan masalah besar.

Google melaporkan ini ketika mereka menemukan mereka, dan jika URL adalah salah satu yang tidak pernah ada, dan tidak dirujuk oleh sumber tautan berkualitas, Anda biasanya dapat mengabaikannya. Jika Anda melihat log server untuk situs web apa pun, Anda akan melihat banyak sekali. Mereka adalah kesalahan dasar dan bukan masalah besar.

4. Kesalahan Sistemik 404
Jika Anda melihat jumlah eror 404 yang terus bertambah, mungkin ada kesalahan sistemik di suatu tempat dalam kode Anda. Bisa jadi Anda memiliki sitemap XML yang entah bagaimana mengacaukan URL Anda; atau mungkin ada sesuatu di kode Anda yang membuat URL tidak valid yang ditemukan Google saat mereka menjelajah.

tidak masalah, ini biasanya menunjuk ke sesuatu di kode Anda yang rusak dan perlu diperbaiki.


Kesimpulan
Jadi dengan keempat jenis kesalahan 404 yang ditentukan, pertanyaan Anda membuatnya terdengar seperti no #4 adalah situasi Anda. Gunakan laporan kesalahan Google Search Console untuk menemukan sumber 404 ini dan selesaikan semuanya.

Kabar baiknya adalah ketika jumlah 404 sangat tinggi yang terus bertambah banyak, perbaikan sering kali mudah setelah Anda menemukan sumber masalahnya.

Dari pengalaman, saya sarankan Anda memeriksa peta situs XML Anda terlebih dahulu. Kemudian lihat setiap shortcode atau kode berbasis hrefs lainnya. Mereka mungkin tidak terlihat di situs, hanya dalam perayapan. Feed (/ feed) link yang terkenal untuk ini khususnya di WordPress.

Screaming Frog adalah alat yang hebat untuk menemukan dan menyelesaikan masalah perayapan.

Tetapi Anda harus memperbaikinya karena kapan saja Google mengalami jalan di mana mereka dipaksa untuk merayapi lebih banyak URL tidak valid daripada yang valid, pada dasarnya Anda membuang-buang waktu crawler. Ini berarti bahwa perayap mungkin tidak mendapatkan konten Anda yang valid dan penting. Ini pasti dapat berdampak negatif pada pengindeksan dan peringkat dari waktu ke waktu.

source