Forum Diskusi dan Komunitas Online
7 Cara Merawat Kulit Berminyak Agar Tidak Kusam - Printable Version

+- Forum Diskusi dan Komunitas Online (https://ziuma.com)
+-- Forum: Komunitas (https://ziuma.com/Forum-Komunitas)
+--- Forum: Blogger (https://ziuma.com/Forum-Blogger)
+--- Thread: 7 Cara Merawat Kulit Berminyak Agar Tidak Kusam (/Thread-7-Cara-Merawat-Kulit-Berminyak-Agar-Tidak-Kusam)



7 Cara Merawat Kulit Berminyak Agar Tidak Kusam - golden - 7 December 2017

1. Hindari Makanan Berminyak
Menyukai makanan yang mengandung minyak akan mempengaruhi juga pada kondisi minyak di wajah kita. Konsumsi secukupnya saja bila menginginkan makanan yang digoreng agar tidak membuat wajah makin berminyak.
2. Konsumsi Makanan Bervitamin dan Bergizi
Kulit membutuhkan nutrisi yang baik agar tetap terpelihara kondisinya. Untuk menjaga keseimbangan produksi minyak di kulit wajah, sebaiknya biasakan memakan makanan bergizi seimbang untuk menjaga asupan nutrisi bagi kulit.
3. Rajin Membersihkan Wajah
Pemilik kulit berminyak harus rajin membersihkan wajahnya agar terhindar dari masalah jerawat dan komedo, terutama setelah menggunakan riasan atau setelah beraktivitas seharian, karena minyak pada kulit berpotensi memancing kotoran yang menumpuk di kulit wajah.
4. Memakai Tabir Surya
Suhu panas memancing kulit memproduksi minyak berlebih untuk melindunsi kelembabannya. Menggunakan tabir surya yang cocok jika akan beraktivitas ke luar ruangan dan di tengah terik matahari sangat penting.
5. Hindari Menggosok Wajah

Kebiasaan menggosok wajah tidak baik untuk kulit berminyak karena dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Baelum lagi dapat menimbulkan iritasi dan kulit yang memerah.
6. Gunakan Kertas Minyak

Kertas minyak untuk wajah sekarang banyak terdapat di pasaran dan bisa didapatkan di toko – toko yang menjual perlengkapan kosmetik. Gunakan kertas minyak ini untuk menyerap minyak saat sedang melakukan kegiatan sehari – hari agar penampilan wajah tetap terjaga dan riasan yang dipakai tidak mudah luntur.

7. Keringkan Muka Dengan Benar

Cara mengeringkan wajah dengan benar yaitu dengan menepuknya memakai handuk hingga kering, dan bukan digosok. Menggosoknya akan membuat wajah terasa perih dan memancing minyak.






.