Forum Diskusi dan Komunitas Online
Gunakan VCC (Virtual Credit Card) Agar Lebih Aman & Nyaman - Printable Version

+- Forum Diskusi dan Komunitas Online (https://ziuma.com)
+-- Forum: Area Bebas (https://ziuma.com/Forum-Area-Bebas)
+--- Forum: Artikel Bebas (https://ziuma.com/Forum-Artikel-Bebas)
+--- Thread: Gunakan VCC (Virtual Credit Card) Agar Lebih Aman & Nyaman (/Thread-Gunakan-VCC-Virtual-Credit-Card-Agar-Lebih-Aman-Nyaman)



Gunakan VCC (Virtual Credit Card) Agar Lebih Aman & Nyaman - aralia - 17 November 2016

Jual beli secara online merupakan alternatif bertransaksi yang paling mudah dan banyak diminati oleh semua orang di Dunia. Meskipun jual beli secara online memiliki resiko seperti penipuan atau penyalahgunaan kartu kredit yang anda miliki. Maka anda harus berhati-hati dan mengantisipasinya. Tidak semua toko online yang ada di dunia maya bisa dipercaya, maka dari itu anda harus lebih smart dalam memilih toko online sebagai tempat langganan anda dalam berbelanja online. Bayangkan ketika anda belanja secara online ke toko online yang tidak bisa dipercaya dan anda menggunakan kartu kredit untuk transaksi pembayarannya. Dari nomor dan identitas kartu kredit anda ternyata disalah gunakan oleh pemilik toko online tersebut untuk menguras saldo anda di Bank. Tentu anda tidak ingin kejadian seperti itu menimpa anda, maka dari itu sebaiknya segeralah untuk memesan VCC (Virtual Credit Card) yang disediakan oleh Bank Online. Pemesanan VCC juga bisa dilakukan secara online jadi tidak ribet dan lebih mudah.

Singkat cerita, teman saya pernah berbelanja disalah satu toko online yang pemiliknya berdomisili di Canada dan untuk proses pembayarannya menggunakan kartu kredit yang dikeluarkan oleh salah satu Bank di Indonesia. Produk yang dibeli oleh teman saya hanyalah sebuah sepatu yang harganya Rp 3 juta  (nilai dalam rupiah). Sebulan setelah melakukan pembelian teman saya tidak pernah berbelanja apapun baik secara online maupun offline yang menggunakan kartu kreditnya sebagai alat pembayaran. Akan tetapi dia mendapat tagihan dari Bank sebesar 12 juta dengan keterangan melakukan pembelian berbagai produk di eBay. Dari situlah teman saya menyadari bahwa kartu kreditnya terkena hack atau di jebol oleh oknum yang tidak di kenal. Semenjak itu teman saja langsung membuat Virtual Credit Card demi keamanan shopping online dan setelah itu sangat sering dia berbelanja secara online dan sudah berjalan 2 tahun, tidak pernah dia mengalami kejadian terkena hack lagi seperti dahulu.

Gunakan VCC atau kartu kredit virtual demi keamanan dan kenyamanan transaksi online anda. Semoga tips ini bermanfaat untuk kita semua.

[Image: Dompet-logo.jpg]