Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: 2 Hal Pokok Agar Hasil Google Adsense Meningkat
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Sebelumnya saya memberitahukan bahwa tulisan ini membahas Google Adsense (GA), namun dalam prakteknya bisa jadi berhubungan dengan hal lain yang mungkin memerlukan pengetahuan lain. Tapi saya tidak membahas hal lain tersebut, fokus pada Adsense saja. Namun terbatas pada publisher atau yang sudah memiliki akun GA. Harap maklum

Banyak blogger yang bertanya, bagaimana cara meningkatkan penghasilan Google Adsense? Ditambah lagi embel-embel "secara cepat". Padahal sudah banyak blog yang membahas. Apakah belum paham atau ingin menemukan jawaban yang lebih tepat lagi?

Saya bisa menjawab, tidak ada yang instan dalam mendapatkan hasil dari Google Adsense, apalagi bagi blog anyar. Semua butuh proses waktu dan usaha keras untuk mendapatkan minimal $100 perbulan.

Kalau ada yang melihat blog dengan penghasilan 3-5 digit, kemudian apakah bisa seperti itu? Saya katakan bisa, namun sekali lagi ada proses. Blog yang berpenghasilan besar itu, saya yakin bukan berumur 1-2 bulan bahkan mungkin sudah tahunan.

Yang perlu dipehatikan jika ingin meningkatkan penghasilan Adsense, cukup 2 hal saja. Nggak perlu banyak-banyak. Apakah itu? Traffic dan CPC. Begini penjelasannya:

Traffic adalah pengunjung website.

Untuk mendapatkan penghasilan yang besar dari adsense, pengunjung website mutlak harus banyak. Jangan pernah mimpi dapat uang banyak kalau pengunjung website hanya puluhan orang setiap hari. Untuk itu, coba cari traffic website sebanyak mungkin. Bagaimana caranya? Maaf sudah saya jelaskan di awal thread.

‪‎CPC (cost per click)

CPC itu arti secara gampang bayaran yang diterima untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung website anda. Semakin banyak yang klik iklan, semakin banyak dollar yang diterima. Nilai klik memang rahasia, ada iklan yang sekali klik hanya 500 rupiah. Ada juga iklan yang sekali klik bayarannya bisa mencapai 500.000 bahkan 1.000.000.

Pertanyaanya, bagaimana bisa dapat CPC yang besar? Kalau secara mendetail, bisa panjang. Namun intinya adalah semakin unik, spesifik, menarik konten website anda maka kemungkinan mendapat CPC tinggi akan semakin besar. Misal website tentang asuransi, maka google akan memasang iklan tentang asuransi. Iklan asuansi salah satu iklan dengan PCP yang sangat tinggi.

Namun, hasil adsense akan lebih tinggi lagi jika menggunakan bahasa Inggris. Selain bisa dibaca oleh pengguna internet secara global, rata-rata nilai CPC di luar negeri (negara maju) sangat tinggi.

Nah... cukup 2 hal di atas untuk meningkatkan pendapatan dari Adsense. Sederhana namun perjuangan cukup melelahkan.

 Sumber: http://www.kanalinfo.web.id/

.
Sayangnya belum punya Adsense Big Grin Kang Andre udah dapat berapa nih hehehe ngerokok dulu
(3 August 2016, 05:45 AM)Damar Pramudito Nurjati Wrote: [ -> ]Sayangnya belum punya Adsense Big Grin Kang Andre udah dapat berapa nih hehehe ngerokok dulu

Baru mulai kok... mudah-mudah cepat PO Smile
aihh... masak baru mulai kang...apa ya
(8 August 2016, 09:06 AM)ys.herbi Wrote: [ -> ]aihh... masak baru mulai kang...apa ya

Beneran... baru mulai lagi.  Big Grin
Saya sudah di ACC untuk tahap 1 di Adsense, tingga ACC tahap 2 nya, tp ko lama ya?