Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: Tips Berkunjung ke Ngarai Beji Guwang Sukawati
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Pada thread sebelumnya telah dibahas tentang Hidden Canyon Beji Guwang yaitu ngarai tersembunyi di desa Guwang kecamatan Sukawati kabupaten Gianyar, Bali.

[Image: hqdefault.jpg]

Ngarai yang tersembunyi atau wisatawan asing menyebutnya Hidden Canyon Beji Guwang di Sukawati ini menjadi populer setelah seorang fotografer asal Klungkung mengunggahnya di internet. Foto-foto yang eksotik dan menawan tersebut banyak membuat orang penasaran untuk mengetahui dimana lokasi tersebut. Padahal, tidak terlalu jauh dari lokasi wisata Pasar Seni Sukawati yang sudah terkenal di Bali.

Jika ingin berkunjung kesana, ada beberapa tips yang dikutip dari Kanal Wisata Indonesia yang perlu diperhatikan oleh wisatawan.

  1. Sebaiknya berwisata ke Hidden Canyon Beji Guwang saat musim kemarau, jika musim hujan aliran sungai sangat deras sehingga tingkat kesulitan lebih tinggi untuk menuju lokasi.
  2. Jam berkunjung disarankan pada pagi hari sekitar jam 09.00 jika ingin mengunjungi tiga ngarai yang ada. Jika terlalu sore rute sudah mulai gelap dan untuk kembali ke tempat parkir sangat sulit meskipun tidak perlu lagi menyusuri sungai, melainkan melewati area persawahan.
  3. Ngarai tersembunyi Beji Guwang termasuk area yang disakralkan oleh warga setempat, untuk itu disarankan untuk bersikap dan berpakaian yang sopan. Serta selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.
  4. Banyak warung penjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau yang ada di sekitar tempat parkir sehingga tidak perlu repot membawa bekal banyak.
  5. Meskipun tidak ada tiket masuk ke lokasi, sebaiknya memberi donasi sewajarnya untuk pemeliharaan dan pembangunan tempat wisata ini seperti tangga turun ke sungai dan toilet.

Sumber: Tips ke Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati