Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: Macam-Macam Minuman Penghangat Tubuh, Cocok Diminum Saat Musim Hujan
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
[Image: minuman-herbal-penghangat-badan-untuk-sa...473687.jpg]


Macam-macam minuman penghangat tubuh, cocok diminum saat musim hujan. Musim hujan merupakan saat terbaik untuk kita meminum minuman hangat.

Selain untuk mengatasi cuaca dingin dan menghangatkan tubuh, minuman hangat dapat membantu tubuh agar lebih nyaman dan menjaga daya tahan tubuh.

Sebab, saat musim hujan, Anda akan lebih mudah terserang berbagai penyakit mulai dari flu, batuk, hingga masuk angin. Agar daya tahan tubuh terjaga di musim hujan, minuman hangat bisa menjadi salah satu pilihan agar Anda tetap sehat.

Untuk mendapatkan segala khasiat dan manfaat yang baik untuk tubuh, Anda memerlukan minuman hangat yang terbuat dari bahan-bahan herbal.

Bagi Anda yang bingung ingin membuat minuman apa, berikut adalah rekomendasi beberapa macam minuman penghangat tubuh yang cocok diminum saat musim hujan.
1. Teh herbal
Teh hangat biasa sebenarnya sudah bisa menjadi minuman penghangat tubuh yang nikmat. Tapi, agar minuman Anda bisa membuat daya tahan tubuh Anda meningkat, tidak ada salahnya mencoba teh herbal.
Ada banyak teh herbal yang bisa menjadi pilihan mulai dari teh jahe, teh hijau, teh tulsi, atau teh chamomile.
2. Susu kunyit
Minuman ini memiliki beberapa manfaat kesehatan karena sarat dengan antioksidan, anti-inflamasi, dan antivirus. Selain itu, minuman ini juga bermanfaat bagi penderita diabetes, jantung, kulitu dan banyak lagi.
3. Air lemon panas
Minuman yang sarat dengan vitamin C ini membantu meningkatkan kekebalan dan kesehatan tubuh. Selain itu, minuman ini juga membantu mengurangi risiko penyakit jantung, membuang racun, danĀ  meningkatkan kesehatan kulit.
4. Susu almond
Kacang almond yang telah dihancurkan bisa ditambahkan ke susu untuk kemudian dihangatkan atau dimasak. Almond memiliki kandungan vitamin E, potasium, magnesium, dan nutrisi penting lainnya.
Anda juga bisa menambahkan kapulaga dan kunyit, serta tidak perlu memberi gula. Hal ini akan membuat minuman ini jadi lebih sehat.
5. Wedang jahe
Wedang jahe dibuat secara sederhana, yang dengan cara merebus air bersama gula kelapa. Tetunya, campurkan juga dengan jahe yang telah dikupas, kemudian digeprek atau dimemarkan atau bisa juga dengan dibakar.
Beberapa darah lain mengolah minuman ini dengan tambahan rempah-rempah lainnya seperti secang, atau lada, atau jeruk purut.
6. Jamu beras kencur
Beras kencur terbuat dari sembilan jenis rempah yang diantaranya berupa jahe, kencur, kunyit, kapulaga, padas, dan lainnya.
Minuman ini selain bisa Anda buat sendiri, juga bisa Anda temui di tukang jamu keliling/
7. Lemon madu
Air perasan lemon dan madu yang sudah dicampur ke air hangat akan terasa nikmat di kala musim hujan. Minuman ini memiliki kandungan vitamin C tinggi yang akan meningkatkan sistem imun.
Sementara itu, kandungan dalam madu akan berguna untuk menyingkirkan berbagai penyebab penyakit.
8. Wedang Sereh

Minuman ini dibuat dengan campuran sereh, jahe, dan gula merah yang tak hanya memberi sensasi hangat, tapi juga manis dan nyaman di kala cuaca dingin.

Minuman herbal ini memiliki khasiat menurunkan risiko terkena berbagai penyakit berbahaya, termasuk kanker dan jantung.
Demikian informasi mengenai macam-macam minuman penghangat tubuh, cocok diminum saat musim hujan.

Ada banyak bahan yang bisa dimanfaatkan tidak cuma untuk minuman penghangat tubuh, tapi juga untuk menjaga sistem imun dan berbagai manfaat kesehatan lainnya.