Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: Tips Sukses Memilih Bahan Jersey Futsal
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
[Image: jersey-futsal.jpg]

Kalau kamu sering bermain futsal, dalam benak pikiran pasti ingin tampil keren. Bisa tampil keren bisa dilihat dari penampilan luar. Penampilan luar salah satunya dilihat dari jersey futsal, karena jersey futsal adalah yang paling kentara ketika kamu mengolah si kulit bundar. Dengan begitu, kamu akan lebih percaya diri ketika di lapangan, apalagi ketika si doi duduk manis di pinggir lapangan menyaksikan aksi-aksi brilianmu.

Pada era modern saat ini, permainan futsal sepertinya tak sekadar skill. Namun, tampil keren dengan jersey futsal yang kamu punya juga wajib jadi pertimbangan. Dan sebelum kamu menginginkan penampilan yang keren saat bermain futsal, wajib untuk mengetahui tips-tips memilih jersey futsal. Yuk simak!

Pertama-tama, kamu harus pastikan bahwa jersey futsal yang akan kamu kenakan terbuat dari bahan yang mampu menyerap keringat.
Memilih bahan yang lembut dan tidak kaku penting untuk membuat kamu bebas bergerak dan nyaman saat mengolah bola.
Pastikan kamu memeriksa kualitas jahitan jersey futsalnya rapi dan kuat sehingga tidak mudah robek. Ini penting sebab futsal adalah salah satu olahraga yang banyak singgungan fisik.

Untuk membuat penampilanmu oke dan lebih percaya diri, pilih jersey futsal dengan desain warna dan corak yang simpel dan tidak terlalu ramai. Hindari juga memilih jersey futsal dengan banyak pola jahitan.

Yang utama dan terpenting adalah bahwa jersey futsal yang hendak kamu pakai pas dan sesuai dengan ukuran badan.
Adapun bahan yang direkomendasikan dalam pemilihan jersey futsal adalah yang mempunyai tekstur yang lembut, berpori, serta mampu menyerap keringat. Bahan dengan kriteria seperti itu adalah Dri-fit.

Bahan untuk jersey futsal yang satu ini yang sering digunakan oleh merek popular, Nike. Dari segi harga mungkin terbilang premium, namun tekstur dari bahan dri-fit ini halus, elastis, cenderung berserat, dan berpori.

Faktor kenyamanan merupakan hal yang paling penting dalam dan bahan dri-fit ini merupakan pilihan bahan terbaik. Tidak hanya itu, karakteristik jersey futsal ini juga cepat kering bila terkena keringat. Jenis bahan dri-fit terbuat dari campuran poliester dan spandeks berkualitas tinggi.
Selain dryfit, kamu bisa memilih bahan jersey futsal lain, seperti:

1. Wafer
Bahan wafer memiliki karakteristik yang hamper sama dengan dri-fit. Perbedaannya ada pada permukaannya yang ciri khasnya berpori kotak-kotak yang menyerupai biskuit wafer. Tekstur dari bahan kain ini juga lembut dengan sirkulasi udara yang cukup baik membuatnya nyaman dipakai.

2. Hyget Salur
Jenis bahan Hyget Salur mempunyai kelebihan daya serap keringat yang lebih tinggi dari jenis bahan lainnya. Tekstur bahannya juga padat dan rapi dengan ciri khas salur atau garis lurus yang beraturan, jadi tidak mudah cepat kusut ketika dipakai.

3. Hyget Serena
Hyget Serena memiliki tekstur yang lembut dan rata. Karena sifatnya yang elastis, jenis bahan ini cocok juga untuk bahan membuat jersey futsal dengan model sesuai lekuk tubuh. Bahan

Hyget Serena ini merupakan bahan satu – satunya yang mengandung campuran nilon. Namun, kelemahan dari bahan ini adalah teksturnya yang relatif tipis dan panas, sehingga kurang menyerap keringat.

4. Paragon
Bahan jenis Paragon merupakan salah satu bahan yang karakteristiknya paling kuat. Hanya saja bahan ini lebih cenderung panas karena tidak memiliki pori-pori yang cukup untuk sirkulasi udara. Jadi bahan ini tidak cocok untuk dikenakan di lapangan dalam ruangan.
Nah, itulah beberapa tips dan rekomendasi bahan jersey futsal yang perlu kamu ketahui sebelum bermain manis di lapangan.