Forum Diskusi dan Komunitas Online

Full Version: Arema FC Mengunakan Trik Jasa Analisis Video Pertandingan Untuk Evaluasi
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
[Image: Arema-FC-Mengunakan-Trik-Jasa-Analisis-V...aluasi.jpg]

Berita bola terbaru,  Selasa 24 Agustus 2021 datang dari Arema FC. Tim Liga 1 ini menggunakan jasa analis video pertandingan untuk memperkuat evaluasi tim selama Liga 1 2021. Arema FC mempersiapkan tim dengan matang menyambut kompetisi Liga 1 2021.

Manajemen Arema FC telah melengkapi kuota pemain asing untuk Liga 1 2021. Sebelumnya tim berjulukan Singo Edan itu telah merekrut tiga pemain asing yakni Adilson Maringa, Renshi Yamaguchi, dan Carlos Fortes.

Terbaru, Arema FC bakal kedatangan pemain asing asal Portugal, Sergio Silva. Stopper berusia 27 tahun itu masih menjalani karantina mandiri di Jakarta sebelum nantinya terbang ke Malang.

Dari segi kepelatihan, Arema FC juga telah menambah komposisi dengan merekrut analis video pertandingan. Dilansir dari Tribun Jatim, Arema FC menunjuk FX Yanuar Wahyu sebagai analis video pertandingan selama Liga 1 2021.

Hal ini sesuai dengan permintaan pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

"Bergabungnya FX Yanuar adalah permintaan pelatih, karena membutuhkan video analis pertandingan," ucap media officer Arema FC, Sudarmaji, pada Selasa (24/8/2021).

Sosok FX Yanuar dipilih karena dinilai sudah memiliki kedekatan dengan tim pelatih Arema FC. Ia juga telah menempuh kursus kepelatihan A AFC bersama asisten pelatih Arema FC, Siswantoro.

"FX Yanuar bukanlah orang baru di sepak bola Malang, selain itu juga memiliki kedekatan dengan dengan tim pelatih lainnya karena juga tengah menempuh lisensi A AFC bersama Siswantoro," jelas Sudarmaji.

Ini menjadi terobosan baru bagi Arema FC dalam menganalisa permainan selama Liga 1 2021. FX Yanuar nantinya akan mendapat tugas khusus untuk mengevaluasi detail permainan pemain Arema FC. Hasil analisa bisa menjadi bahan evaluasi tim pelatih dalam menentukan taktik di laga berikutnya.

Cara seperti ini juga diterapkan oleh klub-klub elit Eropa seperti Manchester United dan Barcelona. Hingga kini, manajemen Arema FC belum mengumumkan terkait penambahan pemain selain Sergio Silva.

Begitu pula dengan transfer pemain keluar dari Arema FC. Kemungkinan besar Singo Edan tetap menggunakan komposisi pemain lokal seperti di Piala Menpora 2021. Arema FC masih akan diperkuat demgam pemain-pemain langganan timnas seperti Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Muhammad Rafli, hingga Dedik Setiawan.